Quick Count Poltracking & Indikator: Sementara Jokowi Ungguli Prabowo

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) dan Ma'ruf Amin (kiri) bejabat tangan dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sementara unggul sebesar 56,44 persen atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, 43,65 persen.

Hal ini berdasarkan hitung cepat (quick count) dari lembaga survei, Poltracking. Suara yang masuk 54,55 persen, pada pukul 15.09 WIB.

Sementara itu, tak beda dengan Indikator. Hasil hitung cepat sementara, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 55,89 persen, dan Prabowo-Sandi 44,11 persen. Total suara yang masuk 46,57 persen.

Dua lembaga yang bekerja sama dengan VIVA.co.id, KedaiKopi dan Median, sampai berita ini diturunkan belum mengeluarkan hitung cepatnya.

Pemilu tahun ini digelar serentak. Selain memilih calon presiden dan wakil presiden, rakyat Indonesia memilih wakil-wakil mereka di lembaga legislatif, DPR RI, DPD RI, dan DPRD. 

Simak hitung cepat empat lembaga survei di tautan ini.