Gaya Ma'ruf Amin Pantau Quick Count dari Televisi di Rumah

Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memantau perkembangan hasil hitung cepat atau quick count dari siaran televisi di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta. Ma'ruf memantau ini usai nyoblos di TPS 051, Koja, Jakarta Utara.

Di ruangan tempat Mustasyar PBNU itu biasa menerima tamu, terpajang dua layar televisi berukuran besar. Dua layar itu dengan menampilkan situasi pemungutan suara di berbagai daerah.

Sambil menonton televisi, Ma'ruf berbincang santai dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Ma'ruf mengatakan, dirinya masih menunggu hasil quick count yang baru dikeluarkan media massa pukul 15:00. "Ini sambil menunggu hasil quick count nanti," kata Ma'ruf ketika berbicang santai, Rabu 17 April 2019.

Ditemani istri, Wury Estu Handayani, Ma'ruf meminta masyarakat dan pendukungnya hasil hitung cepat. Ia masih yakin, suara dirinya dan Jokowi secara nasional akan unggul dibanding penantangnya. "Mudah-mudahan sesuai dengan harapan," ujarnya.

"Tapi saya sudah plong lah. Sudah selesai, tinggal tunggu hasilnya," ujar Ketua MUI non aktif itu.

Hingga kini, Ma'ruf masih menunggu informasi mengenai apakah dirinya akan bersama Jokowi memantau bersama-sama hasil hitung cepat sementara.

Sebelumnya beredar kabar, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf bakal bertemu di suatu tempat bilangan Jakarta Pusat. (mus)