Jokowi-Ma'ruf Hanya Menang Tipis di TPS Menantunya Bobby Nasution

Bobby Afif Nasution di TPS di Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Joko Widodo-Maruf Amin menang tipis dari paslon Prabowo-Sandi di TPS 30 di tempat Bobby Afif Nasution mencoblos di Lingkungan VII, Kompleks Taman Setia Budi Indah  1 Blok VV, Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu siang, 17 April 2019.

Di TPS menantu Jokowi itu, pasangan calon nomor urut 01 memperoleh 78 suara. Hanya unggul 12 suara dari pasangan nomor urut 02 yang memperoleh 66 suara. Sementara 2 suara dinyatakan tidak sah.

Pemilih yang tertera pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS itu berjumlah 261 orang. Namun hanya 131 orang yang mendapatkan C6. Surat suara yang disiapkan di TPS 30 berjumlah 253 lembar. Dari angka ini terdapat 107 surat suara yang tidak terpakai. 

“Saya lega dan senang berikan suara dan nyoblos hari ini," kata Bobby Nasution kepada wartawan, usai memberikan hak suara di TPS tersebut.

Bobby Nasution, ibunya Ade Hanifah Siregar serta dua kakaknya, Poppy Dewinta Mayangsari Nasution dan Inge Amelia Nasution bersama-sama ke TPS memberikan hak suara. Mereka kompak mengenakan baju putih dengan menumpang Toyota Alphard berwarna hitam.

Bobby Nasution menjelaskan dirinya tidak mencoblos bersama istrinya Kahiyang Ayu karena baru pecah Kartu Keluarga. Sementara istrinya, putri semata wayang Jokowi dan Iriana itu menggunakan hak suaranya di Jakarta.

"KK kami baru pecah, jadi belum bisa memilih sama. Saya masih di Medan dan Kahiyang memilih di Jakarta," ungkap Bobby Nasution.