Jokowi Kalah di TPS Tempat Ketua TKD Maluku Nyoblos

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Maluku Murad Ismail
Sumber :
  • Angkotasan (Ambon)

VIVA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh 61 suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Tihu, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Sementara itu, pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berhasil mendapatkan 115 suara.

Padahal pagi tadi, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Maluku, Murad Ismail menyalurkan hak suaranya di TPS yang tak jauh dari kediaman pribadinya itu.

Murad sebelumnya optimistis perolehan suara pasangan 01 di Maluku akan mendekati target TKD Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Saya masih optimis Jokowi-Ma’ruf menang di atas 70 persen suara di Maluku. Ini diukur dari kerja keras sejumlah partai pengusung yang ada di Maluku,” kata Murad Ismail kepada wartawan, usai mencoblos di TPS 01 Kelurahan Tihu.

Murad mengatakan, dari jumlah partai politik yang ada, rata-rata jumlah kursi di kabupaten dan kota itu diduduki oleh anggota dari partai-partai pengusung dengan jumlah kursi rata-rata 20 kursi.

“Jadi kalau partai yang bekerja saja, kita sudah menang. Belum juga dihitung dengan relawan saya yang sudah lama bekerja, sehingga saya yakin menang di atas 70 persen lebih,” katanya.