M Taufik: Prabowo Sebut 62 Persen Benar, Hasil di Jakarta Sama

Mohamad Taufik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menegaskan bahwa data internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi telah memperoleh laporan dari relawan mereka kalau pasangan capres-cawapres oposisi memenangi Pilpres 2019 dengan raihan 62 persen suara. Data tersebut adalah data faktual di lapangan.

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik, data dikumpulkan langsung oleh relawan-relawan BPN Prabowo-Sandi melalui exit poll di banyak TPS. Laporan relawan ini menurut Taufik, sangat bisa dipertanggungjawabkan.

"Hasil itu sangat bisa dipertanggungjawabkan," ujar Taufik di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019.

Taufik yang juga Ketua Seknas Prabowo-Sandi ini juga mengungkapkan, hasil serupa ditemukan pula pada hasil Pilpres di Jakarta. Prabowo-Sandi menang dari Jokowi di hampir seluruh TPS di Jakarta.

"Seiring dengan yang disampaikan Pak Prabowo tadi bahwa hasil quick count nasional Prabowo-Sandi menang 62 persen, di Jakarta, persentasenya juga mendekati itu," kata Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI ini meminta segenap relawan, juga pendukung Prabowo-Sandi, terus mengawal proyeksi kemenangan Prabowo-Sandi hingga KPU mengumumkan hasil resmi. Salah satu hal yang paling mudah dan bisa dilakukan seluruh masyarakat adalah berdoa kepada Allah SWT.

"Bagi pendukung Pak Prabowo di Jakarta khususnya, untuk tetap tenang, tetap tidak boleh euforia. Yang harus terus kita lakukan adalah berdoa, bersyukur kepada Allah SWT," ujar Taufik.