Jokowi Mengaku Kirim Utusan Temui Prabowo meski BPN Membantah

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, di Jakarta, Kamis, 18 April 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Calon presiden Joko Widodo mengaku sudah mengirimkan utusan untuk menemui Prabowo Subianto meski kandidat nomor 02 itu membantah kabar tersebut pada Kamis lalu.

Jokowi ditanyai lagi oleh sejumlah wartawan dengan kabar utusan untuk Prabowo itu dan dia menegaskan lagi memang sudah mengirim duta kepada rivalnya. "Sudah, sudah," katanya saat ditemui usai makan siang di Mal Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu 20 April 2019.

Meski mengaku telah mengirim utusan, Jokowi masih enggan membocorkan nama sang duta. Dia meminta agar nama utusan itu langsung ditanyakan kepada Prabowo.

Prabowo sebelumnya mengaku belum bertemu dengan orang yang diutus Joko Widodo, setelah dia deklarasi kali kedua kemenangan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2019.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, menyatakan hal yang sama bahwa hingga kini belum menerima perwakilan dari kubu Jokowi. "Tadi Pak Prabowo bilang belum ada utusan," katanya.

Jokowi menyatakan, utusan itu dikirimnya supaya bisa berkomunikasi dan bertemu Prabowo. "Sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai, dengan lancar, aman, damai dan tidak ada sesuatu apa pun," kata Jokowi dalam konferensi pers Kamis.