TKN Terbuka Soal Penghitungan Suara, Moeldoko: Tak Perlu Nyinyir

Kepala KSP dan Wakil Ketua TKN, Jenderal (Purn) Moeldoko
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Ketua Harian Tim Kampanye (TKN) Nasional, Moeldoko menjelaskan timnya memastikan posko penghitungan suara koalisinya terbuka. Keterbukaan ini sebagai cara menjawab ketegangan yang terjadi selama pilpres.

"Tak ada tulisan restricted area. Enggak ada verboden di sini. Jadi semua orang bisa melihat ke sini dengan nyaman, bisa bertanya pada anak-anak kita. Jadi kita sangat terbuka karena kami ingin sebuah proses demokrasi ini kita warnai dengan baik, dengan kejujuran, dengan transparansi yang bisa dipertanggungjawabkan, dengan akuntabilitas," kata Moeldoko di Hotel Grand Melia, Jakarta, Minggu 21 April 2019.

Dia mengungkapkan, pihaknya pun tak ingin hasil penghitungan menjadi sebuah pertanyaan besar. Karena semua pertanyaan ia pastikan akan mendapat jawaban di posko tersebut.

"Kalau kami tutup semua tersembunyi, semua jadi tanda tanya. Tapi dengan seperti ini, dengan cara-cara kami untuk meredakan ketegangan," ungkapnya.

Ia memastikan tak ada yang ditutupi. Kalau ada tuduhan pada koalisinya, ia mengajak agar datang ke sana dan tak perlu nyinyir.

"Kalau ada tuduhan datang ke sini. Siapa pun kami terima. Cara-cara seperti itu manajemen akuntabel terbuka sehingga tak perlu lagi ada nyinyir tentang penyimpangan," ujarnya.