Luhut: Prabowo Rasional, Orang di Sekitarnya yang Kasih Info Tak Benar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Pertemuan antara Luhut Binsar Panjaitan dengan Prabowo Subianto belum berhasil lantaran mantan Danjen Kopassus itu sakit. Luhut adalah orang yang diutus Joko Widodo untuk menemui Prabowo.

Luhut menceritakan, awalnya ia sudah bersepakat bertemu pada Minggu, 21 April 2019. Namun karena Prabowo mengeluh tidak enak badan, maka pertemuan ditunda. 

Menko Kemaritiman itu mengakui akan berbicara dengan Prabowo mengenai kondisi bangsa terkini. Luhut menyoroti keberadaan orang-orang di sekitar Ketua Umum Partai Gerindra itu yang menurutnya memberi informasi kurang tepat.

"Pak Prabowo orang arif, dia tahu apa yang harus dilakukan. Hanya titip saja orang-orang di sekitarnya jangan memberi informasi-informasi yang tidak benar. Saya juga kenal orang-orang di sekitarnya," kata Luhut, usai rapat kabinet terbatas di Istana Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Siapa orang di sekitar Prabowo yang dimaksud, Luhut tidak merincinya. Namun setelah hasil hitung cepat keluar dan menempatkan capres-cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul, sikap Prabowo menolak itu. Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia sudah mendeklarasikan kemenangan hingga bersujud syukur.

"Saya hanya titip saja mau bilang, ya jangan terlalu didengarlah pikiran-pikiran yang terlalu enggak jelas basisnya, karena Pak Prabowo orang rasional," katanya.

Untuk itulah, Luhut ingin menyampaikan bahwa ia mengenal Prabowo sebagai seorang patriot dan tidak akan ingin negaranya hancur.

"Saya kenal dia. Saya kenal Prabowo orang rasional, orang yang punya spirit patriot tinggi, tidak pernah ingin menghancurkan negeri ini dengan keputusan yang keliru," ujarnya. (ase)