Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 April 2019 | 16:47 WIB

Lagi, Anggota PPS Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Kelelahan

Team VIVA »
Endah Lismartini
Zahrul Darmawan (Depok)
Foto :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
Anggota PPS di Depok terkapar di rumah sakit karena kelelahan.

VIVA – Panitia Pemungutan Suara atau PPS di Kota Depok mulai tumbang akibat kelelehan saat bertugas. Salah satu diantaranya bahkan terpaksa dilarikan ke rumah sakit sedangkan sisanya memilih istirahat di rumah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna, membenarkan adanya salah satu petugas PPS yang menjalani perawatan medis di rumah sakit akibat kelelahan. Ia adalah Niman, Ketua PPS Kelurahan Cimpaeun. Pria 55 tahun itu sampai kini masih terbaring lemah di Rumah Sakit Tri Mitra Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

“Jadi yang bersangkutan ini kelelahan. Sebelumnya distribusi logistik dia kehujanan, kemudian masuk angin itu yang dirasakan kelelahan karena faktor usianya juga kan sudah tua ya,” kata Nana saat dikonfirmasi wartawan pada Senin  22 April 2019

Terkait hal tersebut Nana mengaku akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok guna meringankan beban yang bersangkutan.

“Setelah saya konfirmasi dengan pihak keluarga, beliau adalah salah satu pengguna BPJS. Namun saya akan melakukan koordinasi dengan Dinkes seperti apa dengan Pemkot, seperti apa terkait dengan penanganan ini. Mudah-mudahan dari Pemkot dapat memikirkan hal tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Nana mengatakan, pihaknya juga sudah mengirimkan surat ke Pemkot Depok dalam hal ini Dinkes agar menyediakan fasilitas kesehatan di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Hal ini dinilai penting untuk menjamin kesehatan para petugas penyelenggara Pemilu.

“Alhamdulillah, permintaan itu saat ini sudah dipenuhi. Dinkes sudah menyiagakan tim medis di seluruh kecamatan,” katanya

Nana menambahkan, selain Niman, pihaknya juga menemukan ada petugas PPS lain yang mengalami hal serupa.

“Iya selain pak Niman, ada Ketua PPS Gandul, namanya pak Haji Madali dalam kondisi sama, tetapi beliau tidak dirawat di rumah sakit cuma istirahat di rumah karena kelelahan dan kecapekan kita minta untuk istirahat dulu di rumah. Konsetrasinya tidak usah memikirkan kegiatan rekap, itu kita persilahkan istirahat saja dulu, memulihkan kesehatannya,” ujarnya

     

Topik Terkait
Saksikan Juga
NU Minta Jatah Menteri
TVONE NEWS - 14 hari lalu