Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 April 2019 | 16:58 WIB

Kader NU Sapa 'Siap Wapres', Ma'ruf Amin: Tahan Dulu

Team VIVA »
Lis Yuliawati
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur
Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, di kantor PBNU, Jakarta.

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin disambut hangat para kader Nahdlatul Ulama (NU). Mereka menyapa Ma'ruf, "Siap wapres". 

Ma'ruf meminta agar tidak  memanggilnya dengan sebutan wapres karena belum ada keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Baca Juga

"Bersyukur karena quick count-nya kebetulan memenangkan Pak Jokowi dan saya. Tapi menang di quick count, belum real count. Karena itu jangan panggil wapres dulu karena belum resmi ditentukan oleh KPU," kata Ma'ruf di kantor PBNU, Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Ia meminta para kader NU menahan diri dulu terhadap panggilan tersebut. Kecuali bersiap-siap menjadi wapres baru diperbolehkan. "Tahan dulu, kalau siap-siap boleh. Mudah-mudahan real count-nya sama. Dan selama menunggu itu tidak ada kejadian apa-apa. Supaya negeri ini tetap aman," kata Ma'ruf.

Cawapres Ma'ruf Amin mendatangi kantor PBNU, Senin, 22 April 2019. Ia datang sekitar pukul 15.15 WIB dan langsung memasuki ruangan acara. 

Ma'ruf pun langsung dipersilakan duduk di panggung didampingi pengurus PBNU. Ia tampak mengenakan setelah jas, serban yang dikalungkan, sarung, dan peci. 

Hadir sepanggung dengan Ma'ruf yaitu, Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj dan Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini. Tak hanya mereka, Ma'ruf duduk bersebelahan dengan Rais 'Aam PBNU, Miftahul Akhyar. (mus)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 10 hari lalu