PPP: Tidak Melulu Temuan Untungkan 01

Sekjen PPP, Arsul Sani dan pengurus DPP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, menanggapi soal ditemukannya C1 di Menteng yang diduga menguntungkan 02. Arsul mengingatkan, temuan ini menunjukkan pelaksanaan pemilu tak selalu menguntungkan paslon 01.

"Saya ingin sampaikan hal-hal atau kejadian-kejadian yang menyertai pelaksanaan pemilu itu tidak melulu menguntungkan paslon 01 seperti yang selalu selama ini dilemparkan oleh teman-teman BPN," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

Arsul mencontohkan, ada juga peristiwa salah input yang menguntungkan 02. Karena itu, hal seperti ini seharusnya disikapi proporsional saja.

"Kalau yang seperti di Menteng ada temuan C1 yang diduga C1 biar polisi bekerja apakah itu C1 beneran, apa itu C1 palsu. Yang penting aparat penegak hukum melakukan proses hukum secara transparan dan adil bagi siapapun yang memang melakukan pelanggaran, jangan ada kesan hanya dilakukan terhadap satu kelompok saja," kata dia.

Arsul meminta proses pemilu terus dikawal. Sehingga jangan selalu ada tuduhan sesuatu yang menguntungkan paslon 01.

"Buktinya ada juga peristiwa-peristiwa hukum dimana katakanlah kami di KIK juga dapatkan tindakan, calegnya timsesnya di bawah," katanya.

Sebelumnya, mobil pengangkut ribuan form C1 yang diamankan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, masih terus didalami. Form C1 itu sejauh ini berdasarkan pemeriksaan yang diduga menguntungkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (mus)