Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 8 Mei 2019 | 16:43 WIB

Sebelum Ambruk, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Alami Sakit Perut

Team VIVA »
Endah Lismartini
Dani (Bekasi)
Foto :
  • Deni/ Bekasi
Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin. saat dievakuasi ke rumah sakit.

VIVA – Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin sempat mengalami sakit perut sebelum akhirnya ambruk saat perhitungan suara di Kecamatan Cikarang Barat. Kini kondisi Jajang masih dalam perawatan di RSUD Kabupaten Bekasi.

"Beliau masih dirawat di RSUD dan kondisinya sudah membaik," kata Divisi Kordinator Humas pada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, Rabu 8 Mei 2019.

Baca Juga

Akbar menjelaskan, Ketua KPU mengalami sakit usai menyantap buka puasa. Ketika itu, beliau mengalami sakit perut, hingga akhirnya langsung ambruk. "Petugas penyelenggara pemilu akhirnya membantu beliau untuk diiberikan tindakan medis," katanya.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan pada KPU Kabupaten Bekasi Dani Wahab, mengatakan kondisi Ketua KPU sudah membaik. Dia berharap, stamina beliau bisa segera pulih dan bisa menyelesaikan rekapitulasi suara. 

"Mudah-mudahan bisa cepet pulih," katanya, Rabu 8 Mei 2019.

Dani mengaku, sangat prihatin atas kondisi yang terjadi di lapangan. Banyak penyelenggara Pemilu yang terkapar hingga ada juga yang meninggal dunia akibat kelelahan. "Kita minta semua petugas penyeleggara Pemilu bisa menjaga kesehatannya," katanya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin terkapar setelah kelelahan mengikuti rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) pada Selasa malam 7 Mei 2019 di wilayah setempat. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
KPU Tetapkan Sembilan Parpol Lolos ke Senayan
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu