KPU Sebut Rekapitulasi Suara Sebagian Provinsi Selesai 12 Mei 2019

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Komisi Pemilihan Umum telah menyelesaikan rekapitulasi di lima provinsi pada Sabtu 11 Mei 2019. Yakni di Provinsi Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Gorontalo.

"Sebetulnya hari ini kita jadwalkan Bengkulu. Tetapi Bengkulu karena pesawatnya delay, dia baru sampai sini jam 7 malam," kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu malam 11 Mei 2019.

"Jam 7 malam ke kantor KPU nanti terlalu malam. Jadi kita putuskan, Bengkulu kita ikutkan besok," tambahnya.

Dia mengungkapkan, Minggu 12 Mei 2019, akan ada rekapitulasi dari Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat. KPU juga merencanakan rekap Sulawesi Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

"Jadi Sulawesi Barat akan datang malam. Kita enggak tahu akan terkejar atau tidak. Kemudian Jawa Timur dan DIY sedang mempersiapkan dokumennya," ujar dia.

Namun, jika tidak sempat maka akan direkap pada tanggal 13 Mei. Di tanggal itu menurut Arief akan banyak menumpuk provinsi yang menyusul untuk direkap suaranya.

"Tanggal 13 Mei perkirakan kami akan banyak provinsi yang menyusul, karena rekap di tingkat provinsi. Tanggal 12 sebagian besar sudah selesai," kata Arief.