BPN Sebut Prabowo Pergi ke Brunei untuk Agenda Internal

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, mengaku tidak mengetahui kepergian Prabowo ke Brunei Darussalam meski kabar tentang itu sudah dikonfirmasi oleh pejabat Imigrasi.

"Saya terus terang tidak tahu, ya, Pak Prabowo berangkat atau tidak, tapi kemarin saya melihat mobil dia ada di Kertanegara (rumah Prabowo Subianto di Jakarta),” katanya saat ditemui wartawan di Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu beralasan, mungkin saja Prabowo pergi ke Brunei untuk urusan pribadi. “Tapi apakah pergi atau tidak saya tidak tahu, karena agenda beliau agenda internal.”

Yang pasti, dia tak dapat mengonfirmasi kabar itu, terutama karena dia mengaku melihat mobil Prabowo di rumah sang kandidat sore kemarin.

Direktorat Jenderal Imigrasi mengonfirmasi bahwa calon presiden Prabowo Subianto pergi ke Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei 2019.

Berdasarkan keterangan tertulis Sam Fernando, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Imigrasi, pada Sabtu, 18 Mei, Prabowo terbang dengan pesawat jet pribadi berjenis Embraer 190-Lineage 1000 dengan nomor penerbangan 9H-NYC dari Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta menuju Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

Sam tak merinci orang-orang yang menyertai Prabowo pergi ke Brunei, melainkan hanya menyebut, “Kalau dari manifesnya, ada 12 nama lain yang terdaftar bersama beliau.”

Pesawat yang ditumpangi Prabowo dan rombongan, kata Sam, dilaporkan mendarat dengan selamat di Bandar Sri Begawan pukul 12.10 waktu Brunei atau 20.12 WIB. (ase)