Jokowi: Kami adalah Pemimpin dan Pengayom 100 Persen Rakyat

Joko Widodo di Kampung Deret, Jakarta
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Setelah dinyatakan menang berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa dini hari tadi, 21 Mei 2019, Joko Widodo bersama KH Ma'ruf Amin, yang merupakan pasangan nomor urut 01, mengumumkan kemenangannya.

Bertempat di jalan sempit di permukiman padat penduduk, Kampung Deret, Johar Baru Kecamatan Tanah Tinggi Jakarta Pusat, Jokowi mengumumkan kemenangan itu. Turut mendampingi KH Ma'ruf Amin.

Sesuai dengan jadwal, pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 baru akan digelar pada 20 Oktober 2019. Setelah resmi, Jokowi berjanji tidak ada lagi perbedaan kelompok 01 atau 02. Dia berjanji, membangun Indonesia untuk seluruh rakyat.

"Setelah dilantik di bulan Oktober nanti kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia, kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Maka ia berharap, seluruh rakyat Indonesia untuk tetap bersatu. Untuk memajukan bangsa dan negara, menciptakan kesejahteraan sosial dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pembangunan dibutuhkan, untuk kesejahteraan generasi berikutnya. Jokowi dan KH Ma'ruf, berjanji untuk mewujudkan hal itu.

"Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bagi 100 persen rakyat Indonesia," ujar Jokowi.