Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 14 Juni 2019 | 22:27 WIB

Dituduh Samarkan Dana Kampanye, TKN: Tim Hukum Prabowo Tak Tahu Aturan

Team VIVA »
Dusep Malik
Eduward Ambarita
Foto :
  • VIVA/Eduwar Ambarita
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf, Hasto Kristianto, dalam konferensi pers di Posko Cemara, Jakarta, pada Jumat, 15 Februari 2019.

VIVA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf bereaksi atas tuduhan penasihat hukum Prabowo Subianto yang disampaikan saat sidang sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi, hari ini.

Lewat keterangan tertulis ke media, Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Hasto Kristiyanto, menyatakan serangan yang disampaikan Bambang Widjojanto Cs dalam dalil permohonannya disebut hanya mencari-cari kesalahan.

Baca Juga

"Salah satu bukti cari kesalahan adalah tuduhan pelanggaran terhadap ketentuan bantuan dana kampanye," kata Hasto, Jumat 14 Juni 2019.

Hasto memaparkan, setiap rekening dana kampanye baik di tim kampanye nasional maupun daerah terdaftar atas nama calon presiden dan calon wakil presiden.

Tuduhan BW sapaan Bambang Widjojanto yang merupakan ketua tim hukum Prabowo dengan menyebut sumbangan pribadi oleh Jokowi dianggap janggal, lebih kepada lantaran tidak memahami aturan.

Sebelumnya BW menyampaikan, berdasarkan laporan penerimaan dana kampanye yang tertulis atas nama Jokowi selaku penyumbang, menyetor sebanyak Rp19.508.272.030 dan dalam bentuk barang setara Rp25 juta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 11 bulan lalu