Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 16:51 WIB

Tim Hukum Jokowi Yakin Gugatan Prabowo Ditolak

Team VIVA »
Syahrul Ansyari
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf di Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK

VIVA - Wakil Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, I Wayan Sudirta, menilai Mahkamah Konstitusi tak akan kesulitan dalam membuat putusan pada 27 Juni 2019 mendatang. Karena itu, ia juga optimis terhadap hasil putusan.

"Kalau tanggal 27 jadi putusan, itu hanya secara logika membayangkan bahwa majelis tidak mengalami kesulitan untuk membuat putusan. Jadi, tentu saja tetap optimis karena optimisme kami tidak kecil," kata I Wayan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.

Baca Juga

Ia bahkan yakin gugatan tim hukum Prabowo-Sandi akan ditolak atau tak dapat diterima. Ia menuding itu sebagai permohonan aneh.

"Kita yakin 99,99 persen gugatan pihak pemohon itu ditolak atau setidak-tidaknya tidak dapat diterima. Karena itu, permohonan yang paling aneh yang pernah kita jumpai di Indonesia. Permohonannya panjang, tidak menyangkut substansi, permohonannya tidak didukung bukti-bukti, campur aduk," kata Wayan.

Ia menambahkan permohonan tim hukum Prabowo-Sandi juga lemah dan tak lazim. Karena itu, timnya merasa optimis karena telah melampirkan bukti-bukti.

"Optimisme itu tidak boleh asumsi dan pendapat, ndak boleh keyakinan. Optimisme itu berdasarkan satu, surat-surat. Dua, keterangan pihak terkait; ketiga, saksi; keempat, ahli; kelima, petunjuk. Itu kami semua memilikinya. Sebaliknya pihak lawan tidak satu pun memiliki itu. Itu yang menyebabkan kami optimis," kata Wayan. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 2 bulan lalu