Sandiaga Uno Undang Jokowi Main Basket di Solo

Cawapres Sandiaga Uno bermain basket di Solo
Sumber :

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, ingin mengajak capres petahana, Joko Widodo, bermain basket. Keinginan untuk main basket bersama tersebut bisa digelar di Solo.

Sandiaga mengaku kapan pun siap untuk bermain basket bersama dengan Jokowi. Ia mengaku senang jika nantinya bisa bermain basket dengan mantan Wali Kota Solo itu.

"Anytime," kata Sandiaga ketika ditanya terkait rencana untuk bisa bermain basket bersama Jokowi.

Ia mengatakan basket merupakan olahraga yang tak asing baginya. Sejak SD, pengusaha muda itu sudah akrab dengan olahraga ini. Bahkan, di sela kesibukannya berkampanye masih sempat olahraga basket dua hingga tiga kali dalam seminggu.

"Kalau main basket masih, seperti ikut game. Tetapi mainnya pelan sudah tidak seperti pemain muda lagi," ujarnya.

Andai bersedia, mantan Wagub DKI Jakarta itu akan yang mengundang Presiden Jokowi main basket bersama di kampung halamannya di Solo. "Ini kan rumahnya Pak Jokowi. Nanti kita undang Pak Jokowi, Sabtu Esok Basket (Seba) bareng Pak Jokowi dan Sandi," harapnya.

Sandiaga pada Sabtu pagi ini, 29 Desember 2018, bermain basket bersama komunitas anak-anak Seba di lapangan basket yang berada di kompleks Stadion Manahan, Solo. Bahkan, beberapa kali hasil lemparan Sandi berhasil masuk ring dan mencetak poin.

"Selain shooting, tadi satu dari shooting three point masuk. Ini ringnya agak susah," katanya. (ase)