Hence Carlos, Bakal Hibahkan Gaji di DPR untuk Rakyat

calon legislatif (caleg) Partai Berkarya, Hence Carlos Kaparang.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Calon anggota legislatif (caleg) Partai Berkarya, Hence Carlos Kaparang, mamastikan bahwa partai bentukan Tommy Soeharto ini akan terus menjalankan program untuk membantu masyarakat. Menurutnya, program ini bukan hanya jargon dalam kampanye saja.

Menurut caleg daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta I ini, Partai Berkarya berkomitmen untuk mendukung pemberantasan korupsi. Partai Berkarya juga sangat setuju dengan penerapan hukuman mati bagi para koruptor.

"Program kami sederhana, tapi akan tetap dijalankan," ujar Hence di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2019.

Oscar yang merupakan pria Manado kelahiran Banda Aceh 5 Desember 1975, juga menawarkan program sederhana kepada calon pemilihnya di Jakarta Timur.

Program itu berupa bantuan bergulir untuk masyarakat yang membutuhkan. Menurut orang dekat keluarga Pak Harto ini, bantuan yang telah digulirkan adalah modal usaha kecil, biaya rumah sakit, uang sekolah, biaya nikah, sampai biaya khitanan.

"Saya akan jalankan program ini jika saya terpilih," ujarnya.

Pria yang pernah bergabung dalam Partai Pemuda Indonesia (PPI) dan menjadi partisipan Partai Karya Republik besutan Arie Sigit menegaskan, bantuan yang akan digulirkan itu akan dialokasinya dari setengah gajinya.

"Dananya berasal dari 50 persen gaji saya setiap bulan," katanya.

Sejak masuk Partai Berkarya dan menjadi caleg untuk Dapil DKI Jakarta I, Oscar telah mendirikan Rumah Aspirasi di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur. Di tempat ini, Oscar setiap harinya selalu menerima masukan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Kebiasaan yang dimulai jauh hari sebelum kampanye membuatnya mantap melangkah bersama Partai Berkaya. Tujuannya hanya untuk melayani masyarakat. Terlebih, dia tahu tidak seluruh masyarakat terlayani oleh pemerintah.

"Jika saya terpilih dan pemerintahan mendatang tidak berpihak ke masyarakat, saya siap menjadi oposisi," kata anak tentara yang memilih menjadi pengusaha bengkel mobil ini.

Kata Oscar, saat ini yang sangat penting bagi pembangunan bangsa adalah penegakan hukum dan perlunya hukuman maksimal bagi para koruptor. Ia akan mengkampanyekan perlunya hukuman mati ini bagi para koruptor.

"Jika masyarakat tidak setuju dengan hukuman mati untuk para koruptor, jangan pilih saya," katanya.