Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 28 Maret 2019 | 20:53 WIB

Maju Jadi Caleg, Donny Kesuma Ingin Mewakafkan Diri untuk Indonesia

Team VIVA »
Eko Priliawito
Foto :
  • istimewa
Artis Donny Kesuma, caleg Partai Berkarya dapil Jawa Barat XI.

VIVA – Sudah lama tak muncul di layar televisi, artis Donny Kesuma kini mengenakan rompi Partai Berkarya. Dia juga terdaftar sebagai calon legislatif dapil Jawa Barat XI.

Terjun ke dunia politik, Donny memiliki motivasi untuk ikut menjadikan Indonesia menjadi lebih baik. Dia akan berjuangan dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga

"Saya bertekad mewakafkan diri saya untuk Indonesia lebih baik," ujar Donny Kesuma dalam keterangan di Jakarta, Kamis, 28 Maret 2019.

Menurut Donny, meski Partai Berkarya baru berusia dua tahun, tapi telah menyita banyak perhatian masyarakat. Ini karena partai yang dimpimpin Hutomo Mandala Putra, mengemban cita-cita luhur Presiden Soeharto.

Partai Berkarya kata Donny, memiliki cita-cita membangun sektor pertanian, mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal dan menjadikan Indonesia mandiri pangan dan energi. Selain itu, partai ini akan mewujudkan untuk mengembalikan kewibawaan Indonesia di dunia internasional.

"Di era Pak Harto, sektor pertanian menjadi prioritas," katanya.

Cita-cita ini juga selalu dia sampaikan saat bertemu dengan konstituennya di Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

"Saat itu Indonesia dihormati di forum regional dan internasional," ujarnya.

Ditambahkan Donny, potensi ekonomi pada sektor pertanian di Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya sangat luar biasa. Tapi pelaku usaha dan petani masih kekurang informasi dan jaringan untuk pengembangan usaha dan peningkatakan kualitas produk mereka.

Menurut pria kelahiran Bandung 6 Juni 1968 ini, harus ada yang bisa mengatasi keadaan ini. Petani membutuhkan penyuluh pertanian yang mampu memberikan informasi teknologi pertanian terkini. Petani juga perlu pengetahuan soal ekonomi, dan jaringan ke pengusaha mapan.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Manuver Politik Keluarga Cendana
TVONE NEWS - 9 bulan lalu