Berbuka dengan Segarnya Kolang Kaling, Ketahui Khasiatnya

Kolang kaling.
Sumber :
  • TVOne

VIVA – Umat Muslim di Tanah Air mulai menjalankan ibadah puasa hari ini. Di bulan puasa, biasanya ada beberapa sejumlah bahan makanan yang selalu ada.

Salah satunya adalah kolang kaling. Kolang kaling sering digunakan sebagai bahan tambahan untuk membuat kolak, es campur hingga jadi menu kudapan tersendiri, yaitu manisan kolang kaling.

Kolang kaling sering dianggap sebagai makanan ringan karena memiliki tekstur kenyal dan rasa yang segar. Meskipun berasal dari pohon bergetah, ternyata kolang kaling sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Lalu apa sajakah deretan manfaat dari kolang-kaling? Temukan jawabannya bersama dr Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin siang ini, 6 April 2019, yang dipandu oleh dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan drg Tengku Annisa MARS.

Selain, membahas manfaat seputar kolang-kaling, juga akan dibahas seputar puasa bagi para penyandang diabetes. Kita tahu bahwa para penderita diabetes yang hendak menjalani ibadah puasa ramadan penting untuk memerhatikan kadar gula darah selama puasa demi memastikan bahwa kadar gula darah berada di level yang aman.

Nah, bagaimana cara agar dapat berpuasa dengan baik bagi penyandang diabetes? Temukan jawabannya bersama dr Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, Phd. Jika tak bisa menontonnya di televisi, Anda bisa menyaksikan secara live streaming di sini. (ldp)