Menu Wajib Ini Harus Ada saat Tora Sudiro Buka Puasa

Tora Sudiro.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Ibadah puasa tahun ini harus dijalani Tora Sudiro hanya bersama ketiga buah hati. Hal ini lantaran sang istri, Mieke Amalia harus menjalani syuting stripping.

"Tahun ini tahun ketiga, istri di tempat syuting saya sama anak-anak," kata dia saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa malam, 7 Mei 2019.

Soal menu berbuka puasa, Tora mengaku harus ada menu wajib, yaitu kolak. Ketika ditanya alasannya, dirinya mengaku ada sesuatu yang berbeda ketika menyantap menu tersebut.

"Kolak. Setiap buka puasa biasanya ada kolak, wajib. Enggak tahu kenapa makanan lain, es blewah, es timun suri enggak masuk. Kalau kolak itu kolak labu pisang," kata dia.

Dia pun sempat melontarkan guyonan ketika ditanyai tentang konsumsi kolak yang dapat menyebabkan kandungan gula dalam darah menjadi tinggi. Lantaran tingginya kandungan gula dalam satu mangkok kolak yang bisa mencapai 20 gram.

"Yaudah besok buat kolak pare," kata dia sambil tertawa geli.

Untuk puasa tahun ini dia juga berharap bisa memangkas bobot tubuhnya hingga tiga kilogram. Mengingat, kata dia, bobot tubuhnya tidak kunjung turun.

"Tahun lalu 96 kilogram sampai sekarang enggak turun-turun. Mudah-mudahan puasa tahun ini bisa turun tiga kilogram lah," kata dia. (ren)