7 Program Religi Inspiratif tvOne di Bulan Ramadan

Program tvOne di bulan Ramadan 2019.
Sumber :

VIVA – Bulan Ramadan adalah momen yang dinantikan oleh umat muslim. Menyambut bulan yang suci ini, tvOne akan menghadirkan berbagai macam program relegi yang sangat inspiratif untuk menemani para pemirsa tvOne menjalani hari-hari di Bulan Ramadan.

Beberapa program - program Ramadan yang telah tvOne persiapkan antara lain :

Indahnya Ramadhan Bersama Ustadz Abdul Somad

Kajian kitab-kitab hadis berkaitan dengan kehidupan sehari hari bersama Ustaz Abdul Somad. Dijelaskan secara singkat dan padat di depan beberapa penonton dengan dilengkapi papan tulis sebagai media penjelas terminologi bahasa Arab. Indahnya Ramadhan Bersama Ustaz Abdul Somad hadir setiap hari pukul 03.30 WIB.

Damai Indonesiaku Spesial Ramadhan 1440 H

Acara bergenre pengajian ini dihadirkan setiap hari dari masjid ke masjid secara bergantian, dengan menghadirkan ustaz-ustaz yang kompeten dalam bidangnya. Segmentasi tanya jawab melalui medsos (Twitter dan Instagram) menjadi segmen yang dinantikan pemirsa, karena ada keikutsertaan pemirsa dalam memberikan pertanyaan dan menantikan jawaban dari pemateri. Tayang setiap hari pukul 14.30 WIB, dengan durasi satu setengah jam.

Jelang Berbuka Bersama Ustadz Abdul Somad

Pengajian singkat berdurasi tujuh menit atau biasa disebut kultum, hadir dengan tema yang berkaitan dengan hikmah Ramadan dan seputar ibadah-ibadah yang berkaitan dengan Ramadan. Program ini akan hadir setiap hari menemani pemirsa tvOne saat menunggu waktu berbuka puasa.

Pesona Islam

Program information documentary yang terdiri atas beragam liputan mengenai indahnya ajaran Islam, sejarah penyebaran Islam dan tradisi Islam di Nusantara. Tayang selama 1 jam, pemirsa tvOne akan disajikan informasi sejarah Islam sejak awal kehadirannya di Indonesia hingga wajah Islam saat ini. Pesona Islam hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 03.00 WIB.

Hikmah Al Asmaul Husna

Program Asmaul Husna bersama Ustaz Jumharuddin, menghadirkan kajian mendalam nama-nama Allah yang disampaikan dalam suasana alam dengan tujuan membuat pemirsa mampu menghayati kebesaran nama-nama Allah yang terwujud dalam ciptaan-Nya. Hadir di akhir pekan Sabtu dan Minggu pukul 14.00 WIB.

Syiar Ramadhan

Episode-episode terbaik dari program Damai Indonesiaku akan di-repackage dan ditayangkan kembali dalam tayangan Syiar Ramadhan. Program Syiar Ramadhan akan tayang Sabtu – Senin dan Rabu pukul 01.30 WIB, juga Selasa, Kamis dan Jumat pukul 02.00 WIB.

Gebyar Ramadhan

Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim akan memberikan cerita tradisi Ramadan yang unik setiap tahunnya. Gebyar Ramadhan akan merangkumnya dalam kemasan variety news setiap sahur. Program ini juga menyajikan kegiatan Muslim dunia di bulan yang penuh berkah ini. Hadir pukul 03.00 WIB hari Senin – Jumat. (ich)