Sambut Lebaran, Maskapai Ini Beri Diskon hingga 50 Persen

Armada pesawat Lion Air
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Menyambut momen Lebaran 2019, maskapai penerbangan Lion Air member of Lion Air Group mengadakan program diskon 50 persen bertajuk #rindukampunghalaman khusus rute penerbangan domestik.

“Harga jual tiket 50 persen di bawah tarif normal mulai dari 16 Mei hingga 15 Juni 2019, tersedia dengan jumlah kursi terbatas serta mengikuti syarat dan ketentuan,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 16 Mei 2019.

Adapun tarif yang berlaku belum termasuk pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charges/PSC), pajak pertambahan nilai (PPN), dan biaya asuransi (Iuran Wajib Jasa Raharja/IWJR).

Bagi travelers dapat memperoleh tarif promo melalui transaksi pembelian di website resmi www.lionair.co.id, Mobile App Lion Air, kantor penjualan tiket Lion Air Group atau agen perjalanan (online dan korporasi).

Menurut Danang, kehadiran promo 50 persen merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada travelers selama ini atas kepercayaan terbang bersama Lion Air dan telah mendukung Lion Air meningkatkan kinerja ketepatan waktu operasional (on time performance/OTP).

Pencapaian tingkat OTP terbaru yakni 85,2 persen sepanjang April 2019 dengan total 12.300 penerbangan dari rata-rata 400-420 frekuensi terbang per hari, yang dilayani ke lebih dari 51 kota tujuan domestik dan internasional.

Danang menambahkan, OTP April tahun ini menunjukkan angka tertinggi atau meningkat 23 persen dibandingkan 69,2 persen di bulan yang sama pada 2018 dan 64,9 persen pada 2017.

Selain itu, tarif promo #rindukampunghalaman adalah salah satu wujud kesungguhan Lion Air dalam menjawab tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata sejalan tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun belakangan. 

“Kami mengharapkan dengan diskon 50 persen, travelers memiliki kesempatan untuk mengunjungi kampung halaman atau berbagai kota semakin besar,” ujarnya.