Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 18 Mei 2019 | 16:54 WIB

5 Makanan Ini Bisa Bikin Kenyang Saat Puasa

Team VIVA »
Rochimawati
Isra Berlian
Foto :
  • Pixabay/ponce_photography
Ilustrasi telur

VIVA – Sahur memiliki peran penting untuk menjalankan ibadah puasa. Sahur yang tepat dapat mempertahankan tingkat energi Anda sepanjang hari. Selama Ramad?an, sahur adalah bagian penting dari puasa. 

Hal ini  adalah tindakan tradisional dan juga cara yang sangat penting untuk mempertahankan tingkat energi Anda sepanjang hari.  Beberapa makanan super yang tercantum di sini akan melepaskan energi secara perlahan ke seluruh tubuh Anda merasa lebih kenyang lebih lama.

Baca Juga

Berikut adalah panduan untuk beberapa makanan pra-fajar terbaik untuk dinikmati, agar tetap bersemangat sepanjang puasa.

1. Telur

Telur adalah salah satu makanan paling bergizi dan sangat tinggi protein. Telur adalah cara yang bagus untuk tetap kenyang lebih lama dan rasanya enak. Cobalah telur orak-arik dengan bayam yang dibungkus dengan tortilla gandum utuh untuk sahur.

2. Alpukat

Buah yang sangat bernutrisi ini, harus menjadi salah satu pilihan saat sahur.   Alpukat sangat tinggi serat, serat ini dapat berkontribusi besar terhadap penurunan berat badan dan juga mengurangi lonjakan gula darah. 

Manfaat lain dari alpukat membuat kenyang lebih lama, karena energi dilepaskan perlahan sepanjang hari.  Alpukat menjadi bahan yang sempurna untuk hidangan sahur apa pun.Cobalah alpukat tumbuk pada roti gandum dengan sedikit jagung dan baby tomato.

3. Greek Yoghurt

Greek yoghurt tinggi akan protein.  Bahan yang sangat lembut dan sangat sehat ini merupakan cara sempurna untuk mempersiapkan puasa sehari. Greek Yoghurt juga terbuat dari probiotik dan memiliki jumlah protein dua kali lipat dari yogurt biasa.  Sedikit protein tambahan itulah yang akan membantu merasa kenyang. Greek yoghurt diketahui rendah karbohidrat dan juga membantu menjaga rasa haus.

4. Salmon asap

Salmon adalah bagian penting dari diet paleo yang sehat, karena merupakan sumber protein, vitamin dan mineral.  Salmon juga dikenal dengan asam lemak omega-3, yang merupakan asam lemak esensial karena tubuh tidak dapat membuatnya sendiri dan harus diperoleh dari sumber luar, untuk berkontribusi pada fungsi otak yang sehat. Mengapa tidak mencoba telur rebus, alpukat, dan salmon asap pada muffin Inggris?

5. Selai kacang

Meskipun biasanya terkait dengan makan siang di sekolah dasar, selai kacang adalah bahan krim lezat yang tinggi protein dan membuat Anda merasa kenyang.  Selain itu selai kacang juga sangat baik untuk kesehatan. 

Minyak sehat dalam selai kacang membantu menurunkan berat badan dan diabetes.  Selai kacang juga penuh dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung.  Mengapa tidak mencoba smoothie sarapan selai kacang yang sehat?

Topik Terkait
Saksikan Juga
Damai Indonesia Menangkan Anugerah Syiar Ramadhan 2019
TVONE NEWS - 3 bulan lalu