Komedian Bedu Ingat Kenangan Saat Masih Ada Ibu

Bedu
Sumber :
  • Instagram Beddu

VIVA – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, komedian Bedu berbagi cerita mengenai kedua orang tuanya, terutama sang ibu yang telah meninggal dunia. Mengenang segala kebiasaan yang dilakukan bersama, Bedu mengungkapkan jika sang ibu kerap menyiapkan makanan kesukaannya, seperti ketupat sayur yang banyak disajikan di momen lebaran.

"Ibu selalu kalau puasa dari kecil bangunin sahur, sudah siapin minuman, timun suri, kesukaan saya. Kalau lebaran siapin ketupat dan sayur buatan dia yang khas banget, makanya saya kalau ketemu orang yang masak mirip ibu saya, saya akan cari terus itu tapi sampai sekarang belum ketemu," ujarnya saat berada di kawasan Jakarta Pusat, Senin 27 Mei 2019.

Sangat merindukan sosok sang ibu, Bedu mengungkapkan bahwa ibunya memiliki didikan yang keras terhadapnya saat masih duduk di bangku sekolah. Meski begitu, kini ia menyadari didikan tersebut yang membawanya pada hal yang positif.

"Dulu almarhum ibu itu termasuk keras terhadap saya. Kalau sudah malam di atas jam sembilan, padahal saya sudah SMA, kalau belum pulang disamperin pakai sapu lidi. Memang malu sih tapi kalau dipikir-pikir kalau ibu enggak gitu bisa aja saya terjerumus dalam kehidupan bebas," kata dia.

Terus mengingat pesan terakhir mendiang ayah dan ibunya, Bedu rupanya berupaya keras agar amanah tersebut bisa ia jaga selamanya. 

"Pokoknya, kalau ibu bilang nitip adik-adik sama kakak-kakak. Kalau bapak minta kita akur, rukun, jangan sampai berantem gitu. Memang kita semakin dekat sih setelah orang tua enggak ada. Mudah-mudahan pesan orang tua bisa terus saya jalankan gitu," tuturnya. (ren)