Mau Kredit Mobil Bekas untuk Mudik Cepat Disetujui, Ini Triknya

Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi, kerap menjadi pilihan masyarakat perkotaan. Sebab, ada anggapan pakai kendaraan sendiri lebih hemat ongkos, dan sesampainya di kampung halaman bisa digunakan untuk mengunjungi sanak saudara.

Bahkan, layaknya mobil yang dijual dalam kondisi baru, pembelian mobil bekas kini juga bisa dicicil. Seperti yang disampaikan Manager Senior bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

“Sebagai besar pembelian mobil bekas di WTC untuk mudik, itu sistem kredit. Karena, uang mereka untuk perjalanan dan kebutuhan lebaran,” ujarnya kepada VIVA, Rabu 8 Mei 2019.

Herjanto mengatakan, ada trik khusus jika ingin membeli mobil bekas dengan cara kredit. Yakni, waktunya jangan mepet menjelang lebaran. Sebab, biasanya perusahaan pembiayaan akan mempersulit proses pengajuan.

“Bagusnya di minggu kedua dan ketiga, maksimal tanggal 22 Mei. Jangan minggu keempat puasa baru melakukan pembelian. Sebab, beberapa orang leasing sudah cuti atau libur, jadi susah disetujui” tuturnya.

Lebih lanjut Herjanto menjelaskan, belajar dari tahun lalu, jika pembelian dua minggu sebelum lebaran, biasanya leasing menyetujui kredit hanya waktu dua hari.

“Kalau melewati tanggal itu, pasti pembelian kredit susah diterima. Kami sendiri beroperasi sampai 4 Mei, tutup saat lebaran saja,” katanya.