Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 21 Mei 2019 | 14:17 WIB

Jelang Lebaran, Avanza Tipe Ini Langka di Diler

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA.co.id/Pius Yosef Mali
Booth Avanza di IIMS 2019.

VIVA – Menjelang lebaran, sebagian masyarakat Indonesia mulai melirik kendaraan baru untuk digunakan mudik. Sayangnya, tidak semua model tersedia stoknya di diler.

Untuk mendapatkan Toyota Avanza tipe 1.3 G bertransmisi otomatis, konsumen harus menunggu hingga tiga bulan. Artinya, mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle tersebut tidak bisa digunakan untuk pulang ke kampung halaman.

Baca Juga

“Unit yang inden saat ini, Avanza tipe G 1.3 AT. Inden dua sampai tiga bulan di cabang saya,” ujar salah satu tenaga penjual diler Auto2000, Reza saat berbincang dengan VIVA, Selasa 21 Mei 2019.

Menurutnya, inden bukan disebabkan peminatnya meningkat. Namun karena unit yang dikirim pabrik ke diler terbatas. “Stok lebih sedikit, kalau jumlah peminat masih sama,” tuturnya.

Hal berbeda diungkapkan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. Ia mengatakan, Avanza yang dibanderol Rp219,65 juta tersebut inden, karena peminatnya terus meningkat.

“Kebetulan, permintaan 1.3 AT naik cukup signifikan. Sehingga, perlu koordinasi dengan ADM (Astra Daihatsu Motor) sebagai pabrikan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ada penyesuaian produksi,” ungkapnya kepada VIVA.

Hal senada disampaikan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy. “Yang AT memang inden. Produksi sebenarnya sudah naik di April, tapi belum mencukupi. Tergantung warna, tapi rata-rata segitu (dua bulan),” jelas dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jajal Fitur Tersembunyi Avanza Baru di Tol Trans Jawa
OTOMOTIF - 7 bulan lalu