Sibuk Syuting, Begini Cara Maudy Tetap Sehat di Bulan Puasa

Maudy Ayunda.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Saat Ramadan, banyak orang membuat resep makanan khusus untuk sahur dan buka puasa. Biasanya, menu yang dibuat adalah yang menjadi favorit supaya menggugah selera.

Tak terkecuali bagi artis muda Maudy Ayunda yang ternyata memiliki menu favorit untuk sahur. Sibuk menjalani syuting film terbarunya membuat aktris 24 tahun ini harus sahur di lokasi syuting.

"Karena kali ini aku syuting untuk film, bisa dari pagi sampai pagi lagi. Jadi enggak banyak waktu istirahatnya," ujar wanita kelahiran tahun 1994 itu saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski jadwal syutingnya padat, Maudy yang tengah sibuk syuting film Habibie & Ainun 3 itu tetap semangat berpuasa dengan asupan nutrisi tepat selama sahur. Salah satunya, sumber protein yang tak pernah ia lupakan saat sahur dan ternyata menjadi menu favoritnya.

"Makanan favorit aku itu telur karena bisa dimasak berbagai variasi seperti orak-arik, omelet, dan banyak lagi. Aku simpel sih orangnya. I can eat anything asal kurangi yang berminyak," tuturnya.

Namun, bintang Perahu Kertas itu mengaku tetap mengonsumsi sumber protein lainnya untuk tetap bisa sehat selama bulan Ramadan. Tak lupa, ia juga mengonsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuhnya di tengah padatnya aktivitas.

"Selang-seling aja jenis proteinnya tiap sahur. Kalau hari ini ayam, besok ikan, besoknya lagi telur. Tetap makan sehat dan minum suplemen saat sahur biar daya tahan tubuh kuat," ucap aktris yang akan melanjutkan kuliah S2 di Universitas Stanford ini. (ldp)