Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 22 Mei 2019 | 14:41 WIB

Eddies Adelia Akui Sempat Kehilangan Arah

Team VIVA »
Rochimawati
Yasmin Karnita
Foto :
  • NUVOLA/VIVA
Eddies Adelia.

VIVA – Perbedaan mencolok dirasakan oleh Eddies Adelia pada Ramadan tahun ini. Untuk pertama kalinya, ia menjalani ibadah puasa tanpa kehadiran sang ayah, Ismail Djauhari. Beliau telah meninggal dunia pada Maret 2019 lalu karena gagal ginjal.

Duka mendalam masih menyelimuti perasaan wanita 40 tahun itu. Menjalani bulan penuh berkah ini terasa berat karena kerap mengingat wujud kedua orang tuanya. Eddies mengaku sempat kehilangan arah lantaran sudah tidak memiliki sosok yang membimbingnya.

Baca Juga

“Sahur atau buka puasa enggak ada Bapak pasti teringat. Makannya sedih terus, kan kemarin kakak juga sempat nanya ‘lebaran mau ke mana?’ Dan saya pun sempat bingung kehilangan arah,” kata Eddies Adelia saat ditemui di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Mei 2019.

Sudah lebih dari 40 hari dari kepergian sang ayah, momen-momen kebersamaan sang aktris bernama asli Ronih Ismawati Nur Azizah dengan almarhumah masih terekam jelas di benaknya. Jelang perayaan Idul Fitri, Eddies merindukan tradisi yang ia sering lakukan bersama ayahanda.

“Ya semuanya kenangan pasti indah ya saya biasanya ke Jogja lalu ke Palembang terus-terusan bareng sama Bapak, kita lakukan bersama. Bapak saya suka makan makanan khas dari Palembang laksa dan celimpungan,” ujar Eddies.

Hubungan Eddies dan almarhumah memang sangat dekat. Mereka sering menghabiskan waktu bersama hingga detik-detik terakhir ajal menjemput ayahnya.

Eddies senantiasa mendampingi sang ayah menjalani pengobatan dengan penuh kesabaran dan kelapangan dada. Saat mengenang ingatan duka ini, Eddies meneteskan air mata di hadapan awak media lantaran tidak dapat membendung kesedihan.

“Iya saya dekat banget sama Bapak. Seminggu sekali pasti nongkrong sama Bapak, ya jadi momen seperti itu yang masih kangen ke Bapak. Saya selalu dampingi Bapak saya saat sakit, setiap bulan kontrol ke rumah sakit, bahkan sampai di detik-detik terakhir pun saya ada di samping Bapak,” tuturnya.

Sekarang, pemain sinetron ‘Hidayah’ itu mencoba ikhlas dan terus mendoakan sang ayah. Eddies berharap almarhumah sudah tenang di sisi-Nya dan tidak perlu merasakan sakit lagi, “Insya Allah Bapak sudah tenang di sisi Allah. Insya Allah saya belajar untuk ikhlas dan menerima takdir Allah bahwa kita pasti akan pulang Insya Allah Bapak saya sudah enggak sakit, Bapak saya sudah sama sama ibu saya dan di Surga-Nya Allah, sudah bahagia,” ujar Eddies. (zho)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Ditetapkan Rabu 5 Juni 2019
TVONE NEWS - 4 bulan lalu