3 Jenis Asuransi Ini Wajib Dimiliki Pasangan Muda

Ilustrasi pasangan.
Sumber :

VIVA – Menikah memang menjadi impian bagi banyak orang. Bahkan bisa menjadi salah satu tujuan hidup yang dicapai di usia muda. Namun, bagi pasangan muda yang baru menikah, ketahuilah dalam membina rumah tangga yang baru, salah satu poin penting yang wajib jadi perhatian adalah mengatur keuangan bersama-sama dengan pasangan.

Usia yang masih terbilang belum sepenuhnya matang dan kondisi finansial yang belum stabil menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan muda. Salah-salah bisa berujung pada hubungan yang kurang harmonis karena masalah keuangan. Tapi, tidak sedikit pula pasangan muda yang bisa mengatasi bahtera rumah tangga di tahun-tahun pertama.

Sedikit bocoran, pasangan muda yang bisa mengatasi bahtera rumah tangga ini, faktanya selain sadar akan pentingnya pengaturan keuangan dengan baik juga sadar akan kebutuhan proteksi berkeluarga. Dengan asuransi, selain Anda dan pasangan memperoleh rasa aman dan tenang, Anda juga bisa lebih mengelola risiko finansial keluarga dengan lebih baik. Untuk itu, jika saat ini Anda dan pasangan belum terpikir untuk memiliki asuransi, berikut 3 jenis asuransi yang bisa Anda pertimbangkan untuk segera dimiliki.

1. Asuransi Kesehatan

“Mencegah lebih baik daripada mengobati” menjadi slogan kesehatan yang paling populer dari dulu hingga sekarang. Slogan ini ada benarnya mengingat kesehatan sangat mahal harganya, bahkan tidak bisa digantikan dengan harta kekayaan sebanyak apa pun. Memang, saat ini semua warga negara wajib ikut program BPJS Kesehatan. Namun, tidak ada salahnya jika Anda memiliki dana lebih dan ingin mendapatkan layanan kelas premium banyak juga yang mengambil produk asuransi swasta. Tapi ingat, hal ini tentu saja makin bagus selama anggaran mencukupi.

2. Asuransi Kecelakaan

Selain asuransi kesehatan dan jiwa, jika Anda dan pasangan adalah seorang pekerja (apalagi jika Anda adalah sumber utama mata pencaharian keluarga) perlu secara spesifik memiliki produk asuransi yang melindungi diri terkait risiko yang  dihadapi khususnya dalam bekerja. Bekerja dengan nyaman dan merasa terlindungi tentu saja bisa meningkatkan produktivitas kerja. Apalagi yang namanya musibah kecelakaan tidak ada yang tahu. Bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diprediksi dan tentu saja dengan biaya yang tak terduga. Rasa nyaman inilah yang bisa diberikan oleh asuransi kecelakaan diri tersebut.

Perlindungan kecelakaan diri biasanya bersifat menyeluruh mulai dari kecelakaan ringan sampai dengan fatal yang berakibat tertanggung meninggal dunia. Salah satu platform asuransi online, HappyOne.id menyediakan kebutuhan asuransi kecelakaan diri dengan premi mulai dari Rp 10.000. Anda dan pasangan bisa memilih produk HappyMe, dimana asuransi ini akan memberikan nilai perlindungan jika Anda dan pasangan mengalami kecelakaan dengan nilai pertanggungan sesuai yang Anda inginkan. Yang lebih pentingnya lagi, pembelian asuransi ini juga memiliki masa berlaku yang cukup panjang. Untuk info lengkapnya Anda bisa melihatnya di sini.

3. Asuransi saat Melakukan Trip

Anda dan pasangan ada rencana untuk pergi berlibur atau melakukan perjalanan jarak jauh? Pergi berlibur tentu menjadi hal yang baik dan menyenangkan untuk dilakukan, terlebih jika bisa melakukannya bersama pasangan tersayang. Tapi, Anda juga harus ingat pentingnya perlindungan diri saat melakukan perjalanan jarak jauh ini. Manfaat dari jenis asuransi ini, yaitu memberikan perlindungan terhadap Anda apabila Anda atau pasangan menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Anda dan pasangan memang ada rencana untuk pergi berlibur dalam waktu dekat ini, cobalah untuk mendaftarkan diri Anda dan pasangan dan segera asuransikan perjalanan Anda.

Salah satu pilihan asuransi perjalanan yang bisa menjadi pilihan Anda dan pasangan, yaitu HappyTrip dari HappyOne.id. Selain biaya premi yang relatif terjangkau dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, berbagai manfaat yang bisa Anda terima dari asuransi HappyTrip ini, yaitu klaim kehilangan barang pribadi, kehilangan bagasi, ataupun sakit karena cuaca di tempat tersebut sedang tidak bersahabat. Info lebih lengkap mengenai manfaat dari HappyTrip bisa Anda lihat di www.HappyOne.id.