Uang Nasabah BRI Raib Hingga Stephen Hawking Meninggal

Ahli Fisika dan Kosmologi, Stephen Hawking meninggal dunia.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Hutchings

VIVA – Uang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jawa Timur raib secara misterius. Jumlahnya beragam, dari Rp1 juta hingga Rp5 juta. Setidaknya ada 33 orang yang sudah melaporkan kasus ini dan jumlahnya diprediksi akan terus bertambah. 

Kabar tersebut menjadi salah satu isu utama yang paling banyak menyedot perhatian pembaca VIVA, Rabu, 14 Maret 2018. Selain itu, dunia juga heboh dengan meninggalnya fisikawan terhebat, Stephen Hawking. Hawking menutup mata selamanya di usia 76 tahun.

Kabar dari dunia olahraga, hiburan, dan otomotif pun menjadi perhatian besar para pembaca. Berikut lima berita terpopuler selama 14 Maret.

1. Ada Konspirasi Balas Dendam di Balik Rumor Neymar ke Madrid

Isu kepindahan Neymar dari PSG ke Real Madrid kian hari kian santer terdengar. Media Spanyol bahkan mengemukakan hipotesa mereka di balik rencana transfer besar itu. Konon, kepindahan Neymar bagian dari rencana terselubung raksasa perlengkapan olahraga, Nike, untuk membalas dendam pada Adidas.

Saat ini, Adidas masih menjadi sponsor utama Madrid dan terikat kerja sama sampai 2020 mendatang. Nike kabarnya berencana untuk mendepak Adidas di tengah jalan setelah membawa Neymar ke Madrid. 

Rencana ini disebut bagian dari upaya balas dendam, karena beberapa waktu lalu, Adidas merebut Manchester United yang sudah lama terikat kerja sama dengan Nike. Selengkapnya, silakan baca di sini.

2. Ayu Ting Ting Enggak Pakai Bawahan Jadi Sorotan

Lagi-lagi Ayu Ting Ting jadi bahan perbincangan panas di kalangan warganet. Foto Ayu yang sedang bersama Jessica Iskandar dan Vega Darwanti di sebuah bioskop menuai komentar pedas di kalangan pengguna Instagram. 

Ayu yang mengenakan kemeja putih dengan panjang di atas lutut membuat warganet mencibirnya. Tanpa mengenakan bawahan lagi, penampilan Ayu itu diejek netizen. Cek artikel lengkap soal cibiran warganet untuk Ayu Ting Ting di sini.

3. Toyota Merasa Tertantang Avanza Disalip Xpander

Dari isu otomotif, rupanya kabar seputar penjualan Mitsubishi Xpander yang menyalip posisi Toyota Avanza pada Februari 2018 menjadi sorotan utama pembaca VIVA. Tentu saja begitu, sebab Avanza selalu berada di peringat atas selama belasan tahun ini.

Selama Februari 2018, wholesales Xpander tercatat mencapai 7.400 unit, sedangkan Avanza hanya 6.773 unit. Ada selisih sekitar 600-an unit antara keduanya. Bagaimana Toyota menanggapinya? Klik komentar lengkap Toyota soal posisinya yang tersenggol Mitsubishi di sini.

4. Aneh, Uang Rp5 Juta di 33 Nasabah BRI Tiba-tiba Raib

Heboh nasabah BRI yang melaporkan adanya saldo tabungan yang hilang misterius kini ditangani serius oleh tim Subdit Perbankan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur. Sedikitnya ada 33 nasabah yang jadi korban dan diprediksi akan terus bertambah. 

Belum diketahui pasti berapa total nominal uang yang raib, namun para nasabah yang sudah dimintai keterangan mengaku kehilangan Rp1 juta sampai Rp5 juta. Mereka sadar setelah menerima notifikasi transaksi melalui pesan singkat. Ikuti perkembangan kasus ini di link berikut.

5. Stephen Hawking Meninggal Dunia

Fisikawan Stephen Hawking meninggal dunia di usia 76 tahun. Kabar duka ini disampaikan keluarga yang mengonfirmasi bahwa Hawking meninggal di Cambridge, Inggris. 

Sebagai sosok yang disebut-sebut ilmuan terhebat dalam bidang fisika setelah Albert Einstein, Hawking memang sosok yang fenomenal. Salah satu konsentrasinya adalah bahwa manusia butuh pindah dari Bumi sebagai antisipasi dunia yang makin terancam. Semua tentang sosok Hawking bisa di simak di sini.