Pesaing PCX Hybrid, Neno Warisman Diadang dan Tubuh Kurus Vanness Wu

Neno Warisman
Sumber :
  • Instagram/@nenowarismanofficial

VIVA – PCX Hybrid dari Honda dibanderol dengan harga Rp40 jutaan. Ternyata, PCX Hybrid memiliki pesaing. Yamaha juga meluncurkan skuter matik hibrida dengan nama Grand Filano Hybrid. Grand Filano Hybrid ditawarkan dengan harga di bawah milik honda tersebut.

Soal pesaing PCX Hybrid yang lebih murah ini menjadi berita yang terpopuler di VIVA sepanjang Minggu, 29 Juli 2018.  

Berita menarik kedua adalah Neno Warisman. Ia menjadi pemberitaan utama saat dikabarkan diadang sekelompok massa yang menolak kedatangannya di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu malam, 28 Juli 2018. Mantan artis ini sempat tertahan di Bandara Hang Nadim, Batam. 

Berita ketiga yang juga banyak dibaca soal Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana yang mengikuti kegiatan jalan santai bersama warga di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu pagi, 29 Juli 2018. Kegiatan itu bertajuk Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia bersama Jokowi untuk Asian Games.

Tampak juga di antara para hadirin dua gubernur terpilih pada pilkada serentak 2018, antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Berita ini cukup menarik perhatian pembaca.

Berita lainnya yang juga mendapat perhatian luas pembaca VIVA adalah ulah pesepakbola Malaysia yang melecehkan bendera Indonesia. Amirul Ashrafiq Hanifah, sang pemain memasang bendera Indonesia secara terbalik di akun Instagram miliknya.

Yang juga menarik datang dari berita hiburan. Bintang Meteor Garden, Vanness Wu sedang menjadi sorotan. Ia sedang menghadapi perceraian dengan sang istri Arissa Cheo. Namun, bukan masalah rumah tangganya yang disorot, melainkan penampilannya yang mengejutkan. 

Berikut lima berita terpopuler di VIVA sepanjang Minggu, 29 Juli 2018:

1. Yamaha Luncurkan Pesaing PCX Hybrid, Lebih Murah

Teknologi penggabungan dua sumber penggerak pada kendaraan tidak hanya dilakukan pada mobil, namun juga sepeda motor. Contohnya seperti yang dilakukan Honda pada skuter matik PCX. PT Astra Honda Motor secara resmi meluncurkan PCX Hybrid di Indonesia. Berbeda dari model biasa, motor ini dibekali dengan dua penggerak, yakni mesin konvensional dan dinamo listrik.

Dibanderol Rp40 jutaan, PCX Hybrid yang dibuat secara lokal ini diharapkan bisa jadi pelopor kendaraan beroda dua rendah emisi di Tanah Air.Honda ternyata tidak sendiri. Yamaha juga baru saja menghadirkan skuter matik hibrida. Dilansir dari laman resmi Yamaha Thailand, Minggu 29 Juli 2018, motor yang dimaksud adalah Grand Filano Hybrid. Baca berita lengkapnya di sini!

2. Sempat Diadang Massa, Neno Warisman Tinggalkan Bandara Batam

Neno Warisman dikabarkan sempat tertahan di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, pada Sabtu malam, 28 Juli 2018, gara-gara diadang sekelompok massa yang menolak kedatangannya di kota itu.

Polisi segera mengendalikan situasi dan mengevakuasi Neno keluar bandara pada Minggu dini hari, 29 Juli 2018. Sempat terjadi keributan kecil ketika sebuah mobil yang membawa Neno keluar area bandara. Namun, situasi segera kondusif lagi. Baca berita lengkapnya di sini!

3. Khofifah dan Ganjar Temani Jokowi Jalan Santai di Makassar

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mengikuti kegiatan bertajuk, Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia bersama Jokowi untuk Asian Games. Acara ini digelar di Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi tampak mengenakan kaus berwarna putih dengan motif gambar logo Asian Games 2018, sedangkan Iriana mengenakan kaus merah muda dengan topi. 

Sejumlah pejabat negara turut hadir menemani Jokowi dalam kesempatan itu, di antaranya Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko. Tampak juga di antara para hadirin dua gubernur terpilih pada pilkada serentak 2018, antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Baca berita lengkapnya di sini!

4. Pemainnya Lecehkan Bendera Indonesia, Timnas Malaysia Minta Maaf

Pelatih Timnas Malaysia U-16,  Raja Azlan Shah, tidak tinggal diam atas ulah pemainnya, Amirul Ashrafiq Hanifah. Di mana, sang pemain memasang bendera Indonesia secara terbalik di akunnya di Instagram.

Lewat konferensi pers jelang Piala AFF U-16 di Surabaya, Sabtu 28 Juli 2018, Raja Azlan Shah mengaku minta maaf atas tindakan pemainnya dan berjanji akan mengusut tuntas.  Dia juga mengaku belum berjumpa dengan Amirul. Baca berita lengkapnya di sini!

5. Ceraikan Putri Konglomerat, Bintang Meteor Garden Kurus Kering

Tubuh kurus Vanness Wu menjadi sorotan tajam. Vanness terlihat kurus setelah dikabarkan menggugat cerai istrinya, Arissa Cheo. Aktor dan penyanyi ini menceraikan sosialita Singapura itu pada bulan lalu. 

Namun, penggemar tak terlalu mempedulikan perceraian bintang yang populer berkat drama Meteor Garden tersebut. Maklum, ketegangan rumah tangga antara Vanness dan putri sulung Cheo Tong Choon, pengusaha minyak sudah menjadi konsumsi publik sejak beberapa tahun belakangan ini. Baca berita lengkapnya di sini!