Tawaran Rp30 Miliar untuk Khabib, Mobil Esemka, Saleem Iklim Meninggal

Khabib Nurmagomedov.
Sumber :
  • UFC

VIVA – Kisah Khabib Nurmagomedov masih selalu bikin penasaran publik. Terbukti, Khabib kerap mendominasi jajaran berita terpopuler selama sepekan ini sejak insiden dengan Conor McGregor panas beberapa waktu lalu.

Setelah peristiwa keributan di T-Mobile Arena UFC, Nevada, Khabib terancam mendapatkan sanksi dari UFC. Namun Khabib dapat tawaran gila dari rapper 50 Cent untuk bertanding ke arena Bellator MMA di Santa Monica, California dengan imbalan dua juta dolar Amerika. Kabar ini sontak menyedot perhatian warganet.

Tak hanya Khabib, sejumlah kabar dari arena olahraga juga sama hebohnya. Meski mendominasi, kabar dari dunia otomotif dan hiburan tak kalah populer. Berikut ini rangkuman berita-berita top di VIVA sepanjang Minggu, 14 Oktober 2018.

1. Tawaran Gila, Khabib Dikasih Rp30 Miliar Hengkang dari UFC

Khabib Nurmagomedov mendapatkan tantangan gila dari bintang hip hop 50 Cent untuk hengkang dari The Ultimate Fighting Championship alias UFC, dan pindah bertanding ke arena Bellator MMA di Santa Monica, California dengan imbalan dua juta dolar Amerika. Bellator merupakan pesaing bisnis utama UFC.

Khabib bahkan menjawab tantangan itu dan meminta 50 Cent untuk mengirimkan lokasi pertemuan. Bagaimana kelanjutan tawaran ini? Simak selengkapnya di sini.

2. Lewat TKO, Nur Hadijah Taklukkan Wulandari

Pertarungan antara dua wanita tangguh terjadi dalam women strawweight ranking fight di ajang One Pride MMA, Sabtu 13 Oktober 2018. Nur Hadijah akhirnya sukses menaklukkan lawannya, Wulandari.

Nur Hadijah mendominasi pertarungan. Wulandari dibuat kewalahan oleh serangan-serangan telak dari Hadijah. Laga menegangkan dua petarung wanita tangguh ini bisa dibaca di sini.

3. Nasib Sedih Insan, Atlet Lari yang Jatuh dan Patah Leher di GBK

Kisah pilu pelari 100 meter putri T36, Insan Nurhaida masih jadi sorotan. Insan terpaksa tak bisa menyumbang medali emas karena mengalami cedera parah, tulang di lehernya patah ketika akan menyentuh garis finis lintasan atletik di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jauh sebelum berlangsungnya Asian Para Games 2018, sebenarnya ada kisah sedih yang dialami Insan. Peraih dua emas lari putri di Asian Para Games 2017 itu punya mimpi yang belum bisa jadi nyata tahun ini. Apa itu? Ini kisah menyesakkan Insan yang kini banyak didoakan warganet agar bisa segera terwujud.

4. Ini Enam Mobil Esemka yang Sedang Diproduksi Massal

Setelah bertahun-tahun nasib mobil nasional tidak jelas, akhirnya pemerintah memberikan lampu hijau kepada PT Adiperkasa Citra Esemka Hero untuk memproduksi massal mobil Esemka di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi, Boyolali, Jawa Tengah.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardik mengatakan, berdasarkan data Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas), ada enam tipe mobil yang Tanda Pendaftaraan Tipe (TPT) produksinya telah diterbitkan Kemenperin. Apa saja? Selengkapnya ada di sini.

5. Pengakuan Anak soal Kondisi Kritis Saleem Iklim Pasca Kecelakaan

Saleem, penyanyi Suci Dalam Debu meninggal dunia di usianya yang ke-57 tahun, Minggu, 14 Oktober 2018. Pria bernama asli AM Salim Abdul Majeed itu meninggal setelah mengalami kondisi kritis akibat kecelakaan yang dialaminya bulan lalu.

Putra tertua Saleem, Muhammad Amirul Mukmin, mengatakan, kondisi sang ayah memang kritis sejak Sabtu malam. Bagaimana kondisi almarhum sejak pasca kecelakaan hingga tutup usia? Ini kisahnya.