Motor Camat, Survey LSI Hingga Perburuan Kelompok Suku Pembantai Warga

Honda Win
Sumber :
  • Motortuo

VIVA – Sejumlah artikel menarik menjadi sorotan publik, Selasa 2 April 2019. Salah satu yang paling terpopuler adalah soal harga 'motor camat' yang semakin tidak masuk akal.

Berdasarkan penelusuran harga di situs jual-beli online, jika pada 2000-an lalu ditawarkan dengan banderol Rp3 jutaan, kini ada penjual yang berani memasang harga puluhan juta rupiah.

Sementara itu, artikel terpopuler lainnya adalah terkait Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang merilis hasil terbaru terkait keterpilihan persaingan dua pasangan di Pilpres 2019. 

Hasilnya, duet nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, menang dari rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Duet Jokowi-Ma'ruf menang dengan keunggulan 56,8 persen sampai 63,2 persen. Sementara, Prabowo-Sandi 36,8 persen sampai 43,2 persen.

Artikel yang tidak kalah populer adalah terkait satu pleton anggota Polres Halmahera Timur yang dibantu personil TNI dari Kodim 1505 Tidore, Provinsi Maluku Utara, melakukan penyisiran hutan Halmahera Timur, Selasa 2 April 2019.

Penyisiran guna mencari keberadaan Suku Pedalaman Halmahera, Togutil, pelaku penyerangan lima warga Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan, yang mengakibatkan tiga warga tewas mengenaskan.

Berikut ini 5 artikel terpopuler VIVA.co.id, Selasa 2 April 2019:

1. Belum Lama Dibeli, Mobil Keluarga Ini Sudah Dijual Kembali

Di Indonesia, nama Wuling dikenal sebagai merek otomotif baru asal China. Produk mobil sudah dijual, yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz.

Sebagai pendatang baru, wajar jika keberadaannya masih sulit ditemui di pasar mobil bekas. Meski demikian, showroom mobil bekas di Mega Glodok Kemayoran, SNS Auto menjajal peruntungan, dengan menawarkan Wuling Cortez bekas pakai.

Mobil keluarga dengan bangku tiga baris tersebut, dipajang bersama dengan mobil-mobil bekas lainnya. Pedagang dari SNS Auto, Handi mengatakan, Cortez yang ditawarkan belum lama dipakai oleh pemiliknya.

baca selengkapnya.

2. Harga 'Motor Camat' Semakin Tak Masuk Akal

Motor klasik yang jadi incaran kolektor tak sebatas Yamaha RX-King atau skuter matik Yamaha Nouvo saja. Honda Win yang sempat digandrungi di era 90-an, kini jadi bahan buruan mereka.

Motor bermesin 100cc yang mengusung fitur minim itu memiliki penampilan sangat klasik. Tak heran, jika harganya dalam kondisi bekas pakai kini cukup tinggi.

Dilansir dari 100kpj, Selasa 2 April 2019, menurut para pedagang motor bekas, menemukan Honda Win bukan perkara mudah. Sebab, populasinya yang makin jarang, membuat harganya terus melambung dan sedikit yang mau menjual.

baca selengkapnya.

3. Survei LSI: Jokowi Masih Unggul Dobel Digit dari Prabowo

 Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil terbaru terkait keterpilihan persaingan dua pasangan di Pilpres 2019. Hasilnya, duet nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, menang dari rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Survei LSI ini, menggunakan batasan antara. Duet Jokowi-Ma'ruf menang dengan keunggulan 56,8 persen sampai 63,2 persen. Sementara, Prabowo-Sandi 36,8 persen sampai 43,2 persen.

"Dengan pilpres tersisa, Jokowi-Ma'ruf masih unggul dua digit. Kalau diambil batas bawah, ini juga masih selisih double digit," ujar peneliti LSI, Ardian Sopa, dalam pemaparan hasil surveinya bertajuk 'Jokowi Diambang 2 Periode?', di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun Jakarta Timur, Selasa 2 April 2019.

baca selengkapnya.

4. Cari Suku Togutil yang Bantai Warga, TNI-Polri Sisir Hutan Halmahera

Sebanyak satu pleton anggota Polres Halmahera Timur, dibantu personil TNI dari Kodim 1505 Tidore, Provinsi Maluku Utara, Selasa 2 April 2019, melakukan penyisiran hutan Halmahera Timur, guna mencari keberadaan Suku Pedalaman Halmahera, Togutil, pelaku penyerangan lima warga Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan, yang mengakibatkan tiga warga tewas mengenaskan.

Hal itu, disampaikan Kapolres Halmahera Timur, ABKP Driyano Andri Ibrahim kepada VIVA melalui sambungan telepon. Menurut Driyano, polisi telah mengambil keterangan dari korban selamat di Desa Waci, untuk proses penyelidikan.

Di samping itu, anggota Polres dan Polsek sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) telah diterjunkan menyisir hutan untuk mencari pelaku.  

baca selengkapnya.

5. Iwan Silet Si Copet Legendaris Palembang Takluk di Tangan Korbannya

Para penumpang angkutan kota atau angkot jurusan Ampera-Kilometer 5 Palembang, Sumatera Selatan, yang pernah menjadi korban kecopetan kini bisa sedikit lega.

Pencopet yang sering beraksi di dalam angkot itu sudah diringkus  aparat Polsek Ilir Timur I, Palembang. Pelaku tidak lain adalah Deddy Irawan alias Iwan Silet. Dia ditaklukkan dan ditangkap oleh korbannya sendiri, Karmin.

Tertangkapnya Iwan Silet ini bermula ketika ia ingin mencari 'mangsa' pada suatu hari. Ketika itu, seperti biasa, ia berpura-pura menjadi penumpang angkot, duduk tepat di sebelah korban.

baca selengkapnya.