Mutilasi Penari Cowok hingga McGregor Rasis

Conor McGregor.
Sumber :

VIVA – Pada akhir pekan pertama di April 2019, kabar mengenai korupsi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menjadi yang paling banyak disimak pembaca VIVA.

Pada kasus tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi menyita 13 mata uang dari 75 pejabat di kementerian tersebut. Uang tersebut digunakan untuk suap proyek Sistem Penyediaan Air Minum.

Kabar kedua yang juga banyak dibaca adalah soal pembunuhan seorang penari di Blitar. Polisi mulai menemukan titik terang, terkait motifnya.

Penyedia layanan transportasi berbasis online, Gojek, akhirnya resmi menyandang gelar decacorn, atau nilai valuasinya US$10 miliar. Berita ini juga masuk salah satu topik yang banyak disimak.

Selain tiga berita tersebut, ada dua kabar lain dari bagian olahraga dan otomotif. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up Jumat 5 April 2019:

1. KPK Sita 13 Mata Uang Asing dari 75 Pejabat Kementerian PUPR

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sekitar 13 mata uang asing dari para pejabat Kementerian PUPR. Diduga, uang-uang itu merupakan hasil suap yang diterima pejabat Kementerian PUPR terkait proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Juru bicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan, dari 75 oknum yang uangnya disita itu, 69 orang langsung mengembalikan ke KPK. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Terungkap Motif Mutilasi Penari Cowok di Blitar

Penyidikan kasus pembunuhan sadis dengan cara mutilasi atas nama Budi Hartanto (28 tahun), warga Tamanan, Mojoroto, Kediri Kota, Jawa Timur, mulai menemukan titik terang. Pelakunya samar-samar mulai terungkap.

Apa dugaan polisi terhadap motif pelaku? Simak selengkapnya di tautan ini.

3. Sah, Gojek Menyandang Gelar Decacorn

Aplikasi transportasi online Gojek menyusul jejak Grab yang menyandang gelar decacorn, atau nilai valuasinya US$10 miliar. Grab meraih gelar decacorn pada akhir Februari tahun ini.

Hal ini berdasarkan riset terbaru dari perusahaan penyedia platform analisis global, CB Insights, bertajuk "Global Unicorn Club". Berita lengkapnya bisa dibaca di tautan ini.

4. Kotornya Mulut McGregor yang Mulai Mengarah ke Islamophobia

Perang komentar antara Conor McGregor melawan Khabib Nurmagomedov di media sosial mulai mengarah negatif. Berbagai komentar yang dilepaskan keduanya, kini mulai mengarah pada isu rasisme dan masalah pribadi. Selengkapnya di tautan ini.

5. Perjalanan Pulang Selalu Terasa Lebih Cepat, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Saat bepergian, mungkin Anda pernah merasa bahwa waktu yang dibutuhkan untuk ke tempat tujuan, lebih lama ketimbang perjalanan pulang. Meski, jarak yang ditempuh sama dan kepadatan lalu lintasnya tidak berbeda.

Ada penjelasan ilmiah mengenai hal itu. Mau tahu jawabannya? Simak di tautan ini.