Jokowi Hebohkan Warga hingga Harga Baju Nagita Slavina Bikin Kaget

Presiden Joko Widodo membuat heboh masyarakat yang mengunjungi kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk bersilaturahmi dengannya, juga Ibu Negara Iriana, pada Rabu siang, 5 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadath

VIVA – Berita soal Presiden Joko Widodo yang membuat heboh masyarakat saat mengunjungi kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk bersilaturahmi pada hari pertama Idul Fitri paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA sepanjang Rabu, 5 Juni 2019.

Situasi heboh terjadi karena warga yang datang berteriak memanggil namanya. Mereka juga antusias ingin mendekati Jokowi ketika melihatnya keluar dari pintu belakang Istana Negara.

Sementara artikel kedua paling banyak dibaca soal presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang mengusap nisan almarhum istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta usai salat Idul Fitri.

Di posisi ketiga berita terpopuler soal aktris Hong Kong Maggie Cheung yang kepergok membeli pakaian dalam dan sepatu murah di sebuah pasar. Bahkan, aktris legendaris berusia 54 tahun itu menjadi salah satu pelanggan di salah satu toko di pasar tersebut.

Selain ketiga berita terpopuler tersebut, berita lain yang juga ramai soal harga baju Nagita Slavina yang bikin kaget suaminya, Raffi Ahmad dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang mengklaim situasi nasional aman meski ada insiden bom Kartasura.

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Rabu, 14 Juni 2019.

1. Tiba-tiba Keluar Istana, Jokowi Bikin Heboh Warga

Presiden Joko Widodo membuat heboh masyarakat yang mengunjungi kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk bersilaturahmi dengannya, juga dengan Ibu Negara Iriana, pada perayaan Hari Pertama Idul Fitri Rabu siang, 5 Juni 2019.

Waktu itu Jokowi dan Iriana telah selesai bersilaturahmi bersama para menteri Kabinet Kerja, duta besar-duta besar negara sahabat, juga tokoh-tokoh nasional. Sebagian masyarakat juga telah bersilaturahmi langsung dengan Jokowi dan Iriana.

Sementara, sebagian lainnya, menunggu di tenda yang disediakan di halaman belakang Istana. Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, juga sejumlah Paspampres, Jokowi tiba-tiba keluar dari pintu belakang Istana Negara.

Berita selangkapnya baca di sini

2. SBY Usap-usap Nisan Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono berziarah ke makam mendiang istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta usai salat Idul Fitri, Rabu, 5 Juni 2019.

SBY datang bersama dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga kedua menantunya, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono, serta cucu-cucunya.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat, seperti Putu Supadma Rudana, Amir Syamsuddin, juga Hinca Pandjaitan, juga hadir dalam upacara ziarah itu.

Berita selangkapnya baca di sini

3. Artis Legendaris Hong Kong Kepergok Beli Pakaian Dalam Murah di Pasar

Bintang film legendaris Hong Kong Maggie Cheung, kepergok tengah membeli pakaian dalam dan sepatu di sebuah pasar. Meski disebut sebagai fashion icon, tapi aktris 54 tahun itu tetap sederhana dalam hal memilih pakaian dalam dan sepatu.

Dilansir dari laman Shanghaiist, dalam sebuah video yang dipublikasikan oleh Next Magazine, Maggie terlihat tengah berbelanja di sebuah pasar di Hong Kong. Pertama, ia terlihat mengunjungi sebuah kios sepatu dan mengantungi tiga pasang sepatu. Seorang reporter kemudian mengonfirmasi bahwa harga di kios itu berkisar HKD19-50 atau sekitar Rp34.000-Rp90.000.

Kemudian, Maggie berhenti di sebuah toko pakaian dalam dan melihat-lihat bra. Pemilik toko mengungkap pada reporter bahwa Maggie, begitu juga bintang film dan televisi lainnya, adalah pelanggan di tokonya.

Berita selangkapnya baca di sini

4. Harga Baju Lebaran Nagita Slavina Bikin Raffi Ahmad Kaget

Lebaran menjadi momen yang dinanti untuk dirayakan bersama keluarga. Nagita Slavina pun mempersiapkan baju Lebaran yang seragam untuk dipakai bersama Raffi Ahmad dan anak mereka, Rafathar.

Lewat video yang diunggah di kanal YouTube, RANS Entertainment, Nagita memperlihatkan seragam Lebaran berwarna krem yang telah disiapkannya dari sebulan lalu. Wanita yang akrab disapa Gigi ini menyiapkan baju koko bermodel sama untuk Raffi dan Rafathar.

Gigi menjelaskan bahwa baju Lebaran tersebut bukan produk endorsement. Namun Raffi Ahmad curiga dengan harga baju Lebaran istrinya karena terlihat sangat bagus.

Berita selangkapnya baca di sini

5. Kapolri Klaim Situasi Nasional Stabil meski Ada Insiden Bom Kartasura


Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Tito Karnavian mengklaim situasi keamanan dan ketertiban nasional menjelang dan saat Hari Raya Idul Fitri pada Rabu 5 Juni 2019 relatif stabil.

"Kemudian secara umum situasi stabilitas kamtibmas relatif bagus, ya, selama Operasi Mantap Brata yang dilakukan mulai tanggal 29 [Mei] sampai dengan hari ini relatif stabil seluruh Indonesia," kata Tito di kompleks Markas Besar Polri, Jakarta.

Selama Operasi Mantap Brata dalam rangka menjaga keamanan Tanah Air, katanya, tercatat hanya satu kejadian menonjol, yakni upaya peledakan bom bunuh diri oleh pemuda bernama Rofiq (22 tahun) di depan pos pantau polisi lalu lintas, simpang tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Berita selengkapnya baca di sini