Isu Koalisi Prabowo Pecah hingga Ayah Dewi Perssik Meninggal

Sekjen partai koalisi Indonesia Adil Makmur saat bertemu Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kabar duka seputar meninggalnya ayah Dewi Perssik menjadi perhatian banyak pembaca VIVA pada Minggu, 9 Juni 2019. Mochammad Aidil, meninggal dunia karena penyakit paru-paru, ginjal, dan kencing manis saat dirawat di RS MRCCC Siloam, Jakarta Selatan. Sebagai putri bungsu, Dewi Perssik dikenal sangat dekat dengan almarhum ayahnya.

Sementara dari ranah politik, isu perpecahan koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menyedot perhatian. Jelang sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Badan Pemenangan Nasional (BPN) justru dilanda isu perpecahan internal.

Berikut ini rangkuman lima artikel terpopuler VIVA.co.id sepanjang hari  Minggu, 9 Juni 2019:

1.Jelang Sidang di MK, Koalisi Prabowo Bubar Jalan?

Sidang gugatan hasil Pilpres 2019 tinggal menunggu hitungan hari. Namun, koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) dilanda isu perpecahan internal.

Isu ini karena manuver Ketua Komando Satuan Tugas Bersama, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang menemui capres petahana Jokowi pasca-pengumuman rekapitulasi hasil Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum. Baca artikel selengkapnya di sini.

2.Ayah Dewi Perssik Meninggal, RS Siloam Semanggi Diperketat

Ayahanda Dewi Perssik, Mochammad Aidil, meninggal dunia pada Minggu, 9 Juni 2019. Aidil meninggal karena penyakit paru-paru, ginjal, dan kencing manis.

Mochammad Aidil meninggal Rumah Sakit MRCC Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan. Saat ditemui awak media, petugas rumah sakit membenarkan ayahanda Dewi Perssik itu telah meninggal dunia. Baca selengkapnya di sini.

3.Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Bocorkan Pilihan Politik Ani Yudhoyono

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di-bullying pendukung Demokrat karena membocorkan informasi pilihan politik Ani Yudhoyono di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Elite Gerindra pun kembali memberikan penjelasan. Baca selengkapnya di sini.

4.Fakta di Balik Duel Anthony Ginting Vs Jonatan Christie di Australia

Indonesia telah memastikan merebut tahta juara tunggal putra Australian Open 2019 setelah dua pebulutangkis andalan negara ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie lolos ke final. Baca selengkapnya di sini.

5.Hadapi Larangan AS, China Peringatkan Microsoft dan Samsung

Pemerintah China memanggil sejumlah perusahaan teknologi besar minggu lalu. Beberapa di antaranya termasuk Dell dan Microsoft dari Amerika Serikat dan Samsung dari Korea Selatan. 

Pemanggilan ini kabarnya untuk memperingatkan para perusahaan agar tidak tunduk pada larangan administrasi penjualan teknologi Amerika ke perusahaan China. Baca selengkapnya di sini.