Gol Sombong Firmino hingga Situs Majapahit Ditemukan Lagi

Tim arkeolog saat meneliti lokasi yang diyakini sebagai situs era pra-Majapahit di sekitar lokasi proyek jalan Tol Malang-Pandaan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 12 Maret 2019. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Aksi Roberto Firmino saat membela Brasil dalam laga kontra Peru di Arena Corinthians, Sabtu 22 Juni 2019 atau Minggu dini hari WIB, begitu menarik perhatian. Golnya di menit 19, menjadi bahan perbincangan warganet lantaran tekniknya yang unik.

Firmino mencetak gol lewat teknik tak melihat, yang biasa dilakukannya saat membela Liverpool. Gol tersebut juga terbilang konyol prosesnya.

Artikel ini menjadi terpopuler pilihan pembaca VIVA, Minggu 23 Juni 2019. Disusul artikel mengenai ditemukannya lagi situs Kerajaan Majapahit di Jombang, Jawa Timur. 

Sementara itu, pernyataan  Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyampaikan bahwa aparat keamanan mempersiapkan antisipasi untuk situasi terburuk menjelang diputuskannya hasil sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) juga jadi pilihan pembaca. 

Berikut lima artikel populer VIVA pilihan pembaca yang terangkum dalam Round-up:

1.Tonton, Gol Konyol dan Sombong Firmino ke Gawang Peru

Aksi Roberto Firmino saat membela Brasil dalam laga kontra Peru di Arena Corinthians, Sabtu 22 Juni 2019 atau Minggu dini hari WIB, begitu menarik perhatian. Golnya di menit 19, menjadi bahan perbincangan warganet lantaran tekniknya yang unik. Selengkapnya ada di sini.

2.Situs Kerajaan Majapahit Ditemukan Lagi di Jombang, Luasnya 1 Hektare

Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jatim melakukan penelitian atas situs batu bata yang diduga berasal dari peninggalan Kerajaan Majapahit di Desa Sugih Waras dan Kedaton, Jombang. Penemuan situs ini berawal dari tukang gali pasir yang mengambil tanah uruk di daerah setempat.

Arkeolog BPCB, Wicaksono Dwi Nugroho mengatakan, awalnya temuan situs ini bermula di Sugih Waras temuannya cukup banyak di lahan bekas urukan. Selengkapnya ada di sini. 

3.Polisi Sudah Siapkan Situasi Terburuk Jelang Putusan MK

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyampaikan bahwa aparat keamanan mempersiapkan antisipasi untuk situasi terburuk menjelang diputuskannya hasil sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Gatot, sebanyak 47 ribu personel TNI dan Polri akan disiagakan di semua titik strategis di Jakarta. Seluruhnya tentu yang memiliki keterkaitan dengan Pilpres, guna mencegah kerusuhan pada akhir Mei lalu berulang. Selengkapnya ada di sini. 

4.Lima Zodiak Paling Doyan Bercinta, Ada Leo dan Scorpio

Seberapa sering Anda memikirkan seks? Sebenarnya wajar jika dalam otak manusia, mereka memikirkan seks karena itu kebutuhan alamiahnya.

Tapi ada beberapa orang dalam zodiak tertentu seakan memiliki keinginan seks berlebih dibanding lainnya. Selengkapnya ada di sini.

5.Alasan Sulli eks f (x) Gemar Foto Tanpa Bra

Artis cantik Korea Selatan, Sulli, kembali menghebohkan publik. Sejak hengkang dari girlband f(x), Sulli dikenal menjadi salah satu artis wanita yang tampil berani. 

Bahkan Sulli kerap kali muncul dengan berbagai kontroversi. Salah satu kontroversi yang terbilang sering dilakukannya ialah tampil tanpa bra. Selengkapnya ada di sini.

(ren)