Khofifah Mangkir Sidang, Vanessa Angel dan Soal Mualaf Deddy Corbuzier

Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Instagram/sabrinachairunnisa_

VIVA – Mendekati putusan sidang Mahkamah Konstitusi soal dugaan kecurangan Pemilu 2019, pembaca VIVA justru penasaran dengan beberapa topik seputar selebriti yang mencuat beberapa ari belakangan.

Hal itu tergambar dari deretan berita terpopuler VIVA. Sepanjang hari Rabu 26 Juni 2019 berita terpopuler VIVA dipenuhi dengan pemberitaan seputar showbiz. Di posisi paling atas, pencarian pembaca VIVA terfokus pada pemberitaan soal Deddy Corbuzier yang memutuskan mengucap dua kalimat Syahadat dan menjad mualaf. Hal itu tentu mengejutkan, karenanya belakangan beredar kabar bahwa Sabrina (tunangan Deddy) lah yang memaksa Deddy untuk memeluk Islam. Menanggapi hal itu, Sabrina langsung buka suara.

Pada posisi kedua, yang tak kalah di 'klik' pembaca adalah pemberitaan soal sidang vonis Vanessa Angel. Di urutan 3 berita dari kanal film juga banyak di cari. Kali ini soal Iko Uwais yang menyatakan dirinya lebih senang berperan sebagai tokoh antagonis dibanding protagonis.

Dua berita terfavorit adalah soal Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang lagi-lagi mangkir dari sidang KPK terkait soal dugaan suap jual-beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama atau Kemenag. Penasaran berita selengkapnya? Berikut ini rangkumannya.

1. Dituduh Paksa Deddy Corbuzier Jadi Mualaf, Sabrina Akhirnya Buka Suara

Presenter serta magician Deddy Corbuzier sempat menjadi pusat perhatian publik lantaran keputusannya untuk menjadi seorang mualaf. Diketahui Deddy menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 lalu di Kota Yogyakarta. Dia mengucap dua kalimat syahadat dipimpin oleh guru spiritualnya, yakni Gus Miftah.

Nah, baru-baru ini kekasih Deddy, Sabrina Chairunnisa, mengunggah video ke akun YouTube miliknya. Dalam video itu, ia membahas bagaimana warganet menyerang dirinya dan menuduh bahwa dia lah yang memaksa Deddy menjadi mualaf.

Sabrina memang mendukung keputusan Deddy untuk memeluk agama Islam. Namun, ia tak menyangka bahwa dirinya akan diserang warganet dan disebut memaksa Deddy untuk menjadi mualaf. Baca selengkapnya di sini.

2. Vanessa Angel Divonis 5 Bulan Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis lima bulan penjara terhadap Vanessa Adzania alias Vanessa Angel, terdakwa penyebaran foto asusila melalui medium elektronik. Aktris FTV itu dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 27 ayat (1) Juncto Pasal 45 ayat (1) UU ITE.

Putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi dalam sidang yang digelar di Ruang Cakra PN Surabaya pada Rabu, 26 Juni 2019, sekira pukul 15.00 WIB. Dalam sidang Vanessa terlihat tenang mendengarkan putusan yang dibacakan majelis hakim. Baca selengkapnya di sini. 

3. Iko Uwais Lebih Suka Perankan Tokoh Antagonis

Berperan dalam film Stuber, Iko Uwais kembali tampil sebagai pemeran antagonis. Dalam film bergenre aksi komedi itu, suami Audy Item ini berperan sebagai Tedjo, seorang penjahat yang menjadi target sasaran dari polisi bernama Vic (Dave Bautista).

Ini bukan kali pertama pria berusia 36 tahun itu memerankan karakter penjahat, khususnya dalam film garapan Hollywood. Dianggap sebagai tantangan, Iko mengaku tidak khawatir apabila peran demikian melekat pada dirinya. Baca selengkapnya di sini. 

4. Pernikahan Anak, Khofifah Mangkir Lagi di Sidang KPK

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa absen lagi dari panggilan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap jual-beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama atau Kemenag.

Pekan lalu, Khofifah juga tidak hadir panggilan Jaksa KPK, untuk sebagai saksi perkara terdakwa Haris Hasanuddin dan Muafaq Wirahadi.

"Bu Khofifah menyampaikan surat tak bisa hadir, karena acara prosesi pernikahan anaknya," kata Jaksa KPK, Wawan Yunarwanto di ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu 26 Juni 2019. Baca selengkapnya di sini. 

5. Intip Rumah Mewah Iis Dahlia Seharga Rp20 Miliar

Pedangdut Iis Dahlia belum lama ini diketahui telah memiliki rumah baru di kawasan Jakarta Selatan. Tidak tanggung-tanggung, rumah baru Iis itu bernilai fantastis yakni Rp20 miliar. Beberapa acara stasiun televisi pun terlihat mengabarkan perihal rumah mewah tersebut. 

Salah satunya adalah acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Billy Syahputra, dalam menit awal terlihat rumahnya memiliki gerbang berwarna coklat besar dengan detail emas.

Dari bagian luar rumah terlihat rumah Iis memiliki dua lantai dengan bagian depan dilengkapi dengan balkon lengkap dengan pembatas balkon berwarna hitam. Dari bagian luar rumahnya juga terlihat begitu besar dengan tiang penyangga besar yang didominasi oleh warna putih. Baca selengkapnya di sini.