MK Tolak Eksepsi, FPI Jihad, hingga Innova Diskon Rp45 Juta

Sidang Putusan Sengketa Gugatan Pilpres 2019 di MK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Berita sidang Mahkamah Konstitusi yang membahas soal sengketa pemilu presiden 2019, menjadi topik terpopuler di VIVA pada Kamis 27 Juni 2019. Salah satunya, tentang dari penolakan eksepsi yang diajukan Komisi Pemilihan Umum sebagai pihak termohon dan tim hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Selain itu, kabar mengenai Front Pembela Islam (FPI) yang siap berjihad, jika pasangan calon 01 Jokowi-Ma’ruf dinyatakan sebagai pemenang yang sah dalam pemilu tahun ini, juga banyak disimak pembaca.

Selain tentang sidang MK, ada dua warta lainnya yang tidak kalah menarik untuk disimak. Yakni, mengenai diskon Toyota Innova yang mencapai Rp45 juta, dan mendengarkan musik di YouTube tanpa internet.

Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. MK Tolak Eksepsi Tim Jokowi soal Berkas Gugatan Baru Prabowo

Hakim Konstitusi, Saldi Isra menyatakan menolak keberatan atau eksepsi yang diajukan Komisi Pemilihan Umum sebagai pihak termohon dan tim hukum Jokowi-Ma'ruf dalam perkara sengketa pemilu presiden 2019.

Keberatan yang dimaksud adalah berkas perbaikan gugatan baru dari tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Apa alasannya? Simak jawabannya di tautan ini.

2. Jika 01 Menang Sidang MK, FPI Siap Jihad

Mahkamah Konstitusi akhirnya memutuskan untuk menolak gugatan yang diajukan paslon 02 Prabowo-Sandi, terkait kecurangan saat pemilu 2019.

Ketua FPI, Sobri Lubis meminta massa untuk terus melakukan jihad, jika paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dinyatakan menang dalam gugatan. Mengapa ia punya dugaan itu? Jawabannya bisa dilihat di tautan ini.

3. Terima Makanan Gratis, Peserta Aksi di MK Keracunan

Mantan penasihat KPK, Abdullah Hehamahua yang juga menjadi orator aksi di depan Mahkamah Konstitusi meminta massa aksi tidak membeli makanan dan minuman di sekitar lokasi.

Abdullah mengatakan demikian bukan karena tanpa alasan, ia mengaku mendapatkan informasi bahwa ada satu anggota massa aksi yang keracunan karena menerima makanan dari orang yang tak dikenal.

Anda bisa menyimak berita lengkapnya di tautan ini.

4. Asyik! Dengarkan Musik di YouTube Bisa Tanpa Internet

Musik di YouTube bakal bisa dinikmati meski tanpa akses internet. Pasalnya, platform berbagi video itu dikabarkan sedang menguji coba fitur baru yang dinamakan Smart Downloads.

Mau tahu caranya? Baca di tautan ini.

5. Cuci Gudang, Toyota Innova Diskon Rp45 Juta

Sebagai mobil legendaris Toyota, peminat Kijang Innova cukup banyak. Penjualannya dari diler ke konsumen pada April 2019, mencapai 4.100 unit.

Namun, bukan berarti semua varian Innova diminati konsumen. Masih ada beberapa diler yang memiliki unit Innova tipe tertentu. Cara menghabiskan stok tersebut, tentu dengan memberi potongan harga yang menarik, yakni Rp45 juta.

Mau tahu detailnya? Silakan buka tautan ini.