Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid hingga Taylor Swift Berseteru

Wanita yang membawa anjing ke dalam masjid di Bogor, dan peristiwa itu menjadi viral di media sosial.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Berita lanjutan tentang wanita yang membawa hewan peliharaan anjing masuk ke dalam Masjid di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat menjadi artikel yang paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA sepanjang Senin, 1 Juli 2019.

Wanita berusia 52 tahun dengan inisial SM itu ternyata pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Karena itu, pihak kepolisian akan mendalami tingkat keparahan gangguan jiwa yang dialaminya.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan memanggil dokter kejiwaan yang pernah merawatnya. Hal itu dilakukan demi mengetahui kapan dan detail sakit jiwa yang dialaminya.

Artikel lain yang paling banyak dibaca adalah soal pengguna Gojek di Bandar Lampung bernama Dika yang membayar layanan Gojek menggunakan beras. Dia mengaku membayar pengemudi Gojek dengan beras 1 kilogram lantaran tak memiliki uang tunai.

Anak kos itu sempat meminta temannya untuk mengantarkan ke lokasi wawancara kerja, namun tak bisa. Begitu pula ketika meminjam uang, temannya pun sama bokeknya dengan dia, sehingga tercetus ide membayar jasa Gojek dengan beras.

Sementara berita yang juga banyak disorot, yakni duel dua raksasa sepakbola Amerika Latin, Brasil dan Argentina dalam semifinal Copa America 2019. Keduanya sama-sama punya mimpi menjadi yang terbaik di Amerika Latin.

Selain artikel tersebut, berita lain yang ramai tentang perseteruan antara solois Taylor Swift dan Justin Bieber terkait hak cipta lagu dan LinkAja yang baru saja diluncurkan bisa dijadikan alat pembayaran jalan tol tanpa harus berhenti.

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA, sepanjang Senin, 1 Juli 2019:

1. Wanita Pembawa Anjing Masuk Masjid Pernah Dirawat di RS  
 


SM, wanita berusia 52 tahun yang membawa hewan peliharaan anjing ke Masjid di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat ternyata pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Jiwa.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya akan mendalami seberapa parah SM mengalami gangguan jiwa.

"Dari hasil pemeriksaan akan disampaikan ke media bahwa yang bersangkutan mengalami depresi jenisnya apa. Kan ada jenis-jenisnya dan yang bersangkutan juga memiliki riwayat pernah dirawat di RS jiwa," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juli 2019.

Berita selengkapnya, baca di sini

2. Anak Kos Bokek Bayar Gojek Pakai Beras 1 Kg, Tak Terduga Akhirnya

Layanan ojek online kerap menyajikan kisah-kisah unik. Mulai dari cerita kehidupan sampai hal-hal receh antara pengemudi dan penumpang.

Nah belakangan yang menarik perhatian publik adalah kisah pengguna Gojek yang membayar layanan Goride dengan cara tak lazim. Bukan menggunakan Gopay, poin reward atau uang tunai, pengguna Gojek bernama Dika di Bandar Lampung, membayar layanan Gojek dengan menggunakan beras.

Dika mengungkapkan, hanya bisa membayar dengan beras 1 kilogram lantaran tak mempunyai uang tunai untuk membayar pengemudi Gojek.

Berita selengkapnya, baca di sini

3. Brasil Vs Argentina, Bentrok Maha Dahsyat 2 Raksasa Amerika Latin

Terlalu pagi. Mungkin itu adalah ungkapan yang pas jika kita melihat duel semifinal Copa America 2019, yang akan mempertemukan dua raksasa Amerika Latin, Brasil dan Argentina. Yang jelas, bakal ada duel maha dahsyat para bintang yang menghuni skuat keduanya.

Brasil yang berstatus tuan rumah, berhasil lolos ke semifinal usai melewati pertandingan dramatis melawan Paraguay. Berlaga di Arena do Gremio, Porto Alegre, di luar dugaan Paraguay berhasil membuat Brasil repot. Hingga pertandingan berakhir dalam waktu normal 90 menit, Brasil gagal mencetak gol pun juga Paraguay.

Akan tetapi, Brasil yang punya kualitas pemain di atas Paraguay berhasil membuktikan kapasitasnya. Setelah babak tambahan waktu juga dilewati tanpa gol, maka pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti. Di momen ini, kiper Brasil, yang juga merupakan andalan juara Liga Champions 2018/2019, Liverpool, menjadi pahlawan buat Selecao.

Berita selengkapnya, baca di sini

4. Taylor Swift Kritik Pedas, Justin Bieber Anggap Sudah Kelewatan

Tulisan Taylor Swift di blog pribadinya ramai diperbincangkan di internet. Dalam tulisan itu, Taylor Swift curhat, merasa dicurangi oleh Scooter Braun yang dituding sudah merenggut semua karyanya di masa lalu.

Taylor Swift geram karena Braun mengakuisisi Big Machine Records di mana enam album pertamanya bernaung dan mengklaim bahwa manajer Justin Bieber itu sudah merundungnya.

"Ini Scooter Braun, yang sudah mem-bully aku di media sosial saat aku berada dalam titik terendah. Kini dia akan memiliki semua musik yang pernah aku buat," tulis Swift di blognya.

Berita selengkapnya, baca di sini

5. Mobil Berstiker LinkAja Masuk Tol Bisa Tanpa Berhenti

Alat pembayaran digital yang dikelola PT Fintek Karya Nusantara atau Finarya, LinkAja, resmi diluncurkan Minggu 30 Juni 2019. LinkAja nantinya, bisa dijadikan alat pembayaran jalan tol tanpa harus berhenti.

Menurut CEO Finarya, Danu Wicaksana, layanan itu bisa dinikmati masyarakat dalam waktu dekat. PT Jasa Marga selaku pengelola beberapa ruas jalan tol di Indonesia, akan diajak kerja sama untuk menyiapkan layanan itu.

"Dalam waktu dekat, Jasa Marga akan menjual stiker LinkAja yang bisa ditempel di kaca mobil dan bisa diisi online dengan (aplikasi) LinkAja," katanya, saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya, baca di sini

(ren)