Anjing Masuk Masjid Mati hingga Bincang Jokowi-PM Abe cuma Semenit

Kuburan anjing Mini Pin yang dibawa masuk majikannya ke Masjid Jami Al Munawaroh
Sumber :
  • facebook Esther Imelda

VIVA – Berita mengenai anjing jenis Mini Pan yang dibawa masuk majikannya ke Masjid Al Munawaroh Sentul, yang ditemukan mati karena tertabrak mobil, menjadi perhatian pembaca VIVA pada Rabu, 3 Juli 2019.

Dalam pemberitaan, anjing berwarna hitam itu memang kabur usai kejadian di dalam Masjid Al Munawaroh. Anjing itu terlihat ketakutan karena banyak jemaah, kemudian lari dan sedang dalam pencarian relawan pencinta satwa.

Selain itu, berita heboh tentang perkataan ikan asing yang diucapkan Galih Ginanjar kepada Fairuz masih ramai dibaca. Kali ini, kacamata praktisi hukum yang berpendapat peluang Galih terbebas dari jeratan pasal-pasal.

Kemudian, berita terkait pendapat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, yang menyinggung soal sengketa masih jadi perhatian publik. Kali ini, ia menyatakan setiap pelanggaran pemilu telah dijatuhkan sanksi.

Dan tak kalah ramai, berita mengenai rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Juli 2019 ini dan berita terkait perbincangan singkat Jokowi dan PM Abe menjadi perhatian pembaca.

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

1. Anjing yang Dibawa Masuk Masjid Sempat Dipancing Ayam Goreng

Anjing jenis Mini Pin yang dibawa masuk majikannya, SM (52), ke tempat salat di Masjid Jami Al Munawaroh Sentul, ditemukan mati karena tertabrak mobil di Jalan Gunung Pangrango, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 2 Juli 2019.

Esther Imelda warga Sentul City, melalui akun facebook miliknya menjelaskan, anjing berwarna hitam itu memang kabur karena ketakutan setelah peristiwa di masjid itu.

Esther bersama relawan pencinta satwa dan juga divisi lingkungan manajemen Sentul City bagian satwa melakukan pencarian terhadap anjing tersebut.

Baca selengkapnya di sini

2. Kata Praktisi Hukum Soal Kasus Galih Ginanjar, Sulit Diperkarakan

Kasus hukum yang menyeret Galih Ginanjar dan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq menyedot perhatian masyarakat belakangan ini. Setelah ucapan ikan asin yang diduga ditujukan untuk Fairuz, suami Barbie Kumalasari tersebut resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jakarta pada Senin, 1 Juli 2019.

Tak lama setelah Fairuz melaporkan Galih, beredar foto Galih dan Kumalasari dengan beberapa pengacara, salah satunya Aldwin Rahadian.

Ditemui VIVA di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Juli 2019, Aldwin membenarkan bahwa Galih dan Kumalasari sempat berkonsultasi soal hukum kepada dirinya.

Baca selengkapnya di sini

3. Mahfud MD: Kecurangan Pemilu Telah Dijatuhi Sanksi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menyinggung persoalan sengketa pemilihan presiden yang disidangkan beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan, setiap pelanggaran yang terjadi telah dijatuhkan sanksi.

"Di dalam pemilu, setiap pelanggaran harus dijatuhkan sanksi. MK telah melakukan itu. MK menolak eksepsi dari terkait dan termohon. Selain itu, menilai satu persatu dalil yang disangkakan, itu sudah pengadilan kualitatif," kata Mahfud di acara ILC tvone, Selasa malam, 2 Juli 2019.

Baca selengkapnya di sini

4. Gerindra: Prabowo dan Jokowi akan Bertemu Juli ini

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengungkapkan Ketua Umum Prabowo Subianto dan Presiden Terpilih Jokowi akan bertemu Juli ini. Dalam pertemuan tersebut, diharapkan tensi dan polarisasi politik nasional bisa turun.

"Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi, Insya Allah bulan Juli ini. Dalam pertemuan itu kita berharap seluruh polarisasi itu bisa turun, tensi bisa turun di antara pendukung," kata Andre di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 3 Juli 2019.

Baca selengkapnya di sini

5. Pembicaraan 1 Menit Jokowi-Abe Jadi Perbincangan Media Jepang

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka Jepang Jumat, 28 Juni 2019, masih menyisakan cerita. Beredar potongan video siaran berita dari stasiun TV Jepang dari seorang warganet Indonesia yang berisi percakapan interaktif antara penyiar stasiun televisi itu.

Penyiar Shinichiro Azumi menunjukkan durasi pertemuan masing-masing kepala negara dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Durasi pertemuan terlama adalah antara Shinzo Abe dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan 87 menit.

Baca selengkapnya di sini

(ase)