Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 5 Juli 2019 | 06:00 WIB

Kans Prabowo di 2024, Episode Ikan Asin, Gadis Hijab Teman Spider-Man

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Foto :
  • BPN
Prabowo Subianto saat kampanye Pemilu 2019.

VIVA – Topik politik pasca-pemilu 2019 rupanya masih menarik perhatian publik Tanah Air menyusul putusan Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tetapi perhatiannya kini tak lagi pada siapa yang menang dan siapa yang kalah, melainkan siapa saja yang meminati posisi menjadi kubu oposisi sementara yang berhasrat bergabung dengan pemerintahan tidak sedikit.

Selagi kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin mulai bersiap merengkuh kekuasaan, barisan lawan meneropong masa depan Prabowo untuk mencalonkan lagi sebagai presiden pada pemilu 2024. Partai Gerindra menimbang-nimbang lagi mengajukan Prabowo kalau rakyat menginginkan.

Baca Juga

Polemik tak kalah seru ketimbang politik datang dari dunia hiburan. Ujaran Galih Ginanjar tentang "ikan asin" yang dianggap menyindir mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, melebar tak hanya ke ranah melainkan juga menjadi perbincangan warganet.

Selain dari dunia politik dan hiburan, jagat maya juga heboh gara-gara kabar seekor burung dara seharga Rp1 miliar. Yang menjadi sumber kegemparan bukan si penjual merpati pacu, tetapi pria muda yang bertekad memiliki burung itu meski nilainya spektakuler. Si pembeli bahkan harus membereskan istrinya yang sempat menghalang-halangi membeli burung itu.

Terpopuler

Ketiga topik itulah yang paling populer di jagat maya, termasuk di laman VIVA, sepanjang hari kemarin. Redaksi menghadirkan dua lagi berita menarik lainnya yang juga menjadi perhatian publik kemarin. Berikut ini selengkapnya:

1. Kans Prabowo di 2024

Partai Gerindra menaksir kans Prabowo untuk mencalonkan lagi sebagai presiden pada pemilu 2024. Meski pada tahun itu Prabowo akan berusia 72 tahun, bukan mustahil tampil lagi, apalagi kalau kesehatannya masih cukup bugar. Baca selengkapnya di tautan ini: Gerindra: 2024 Prabowo Baru 72 Tahun, Kenapa Enggak?

2. Episode "Ikan Asin"

Galih Ginanjar dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik oleh mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Fairuz menyewa pengacara kondang, Hotman Paris, untuk memperkarakan frasa 'ikan asin" yang dia anggap penghinaan itu. Galih meladeni Fairuz dengan meminta bantuan dua pengacara, Rihat Hutabarat dan Acong Latif. Baca selengkapnya di tautan ini: Galih Ginanjar Jadi Pelit Bicara Sejak Dipolisikan

3. Burung Seharga Fantastis

Seekor burung merpati yang dinamai Jayabaya dihargai Rp1 miliar. Ada juga orang yang mau menghabiskan uang sebanyak itu untuk seekor burung. Apa keistimewaan burung itu? Siapa orang yang membelinya? Apa alasannya membeli burung itu? Baca selengkapnya di tautan ini: Penampakan Jayabaya, Si Burung Dara Seharga Rp1 Miliar

4. Ma'ruf Amin Tengok Bakal Kantornya

Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin menyambangi Kantor Wapres di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis pagi, 4 Juli 2019. Sang kiai masih istikamah bersarung. Apakah Ma'ruf akan tetap mengenakan sarung saat berkantor dan beraktivitas sebagai wakil presiden nanti? Baca selengkapnya di tautan ini: Jajal Kantor Wapres, Ma'ruf Amin Masih Nyaman Pakai Sarung

5. Gadis Berhijab Teman Spider-Man

Peter Parker sang manusia laba-lama alias Spider-Man, dalam sekuel teranyarnya Spider-Man: Far From Home, dikisahkan punya teman dari berbagai latar belakang berbeda, salah satunya gadis berhijab. Siapa identitas aktris yang memerankannya? Baca selengkapnya di tautan ini: Ini Artis Pemeran Gadis Berhijab Teman Peter Parker di Far From Home

(ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aibon Rp82 Miliar, Bonek Mengamuk dan Prabowo Masuk AS
BERITA - 18 hari lalu