Isu Salmafina Pindah Keyakinan Sampai Mahfud MD soal Sebutan Habib

Sunan Kalijaga dan Salmafina
Sumber :
  • Instagram/salmafinasunan

VIVA – Kabar heboh datang dari pengacara kontroversial, Sunan Kalijaga. Kali ini, yang disorot terkait putrinya, Salmafina Sunan. Perempuan muda itu dikabarkan pindah keyakinan.

Foto Salmafina beredar luas di media sosial menggunakan kalung salib. Artikel terkait ini paling banyak dibaca pembaca VIVA, Kamis, 11 Juli 2019.

Masih dari dunia hiburan Tanah Air yang menyedot perhatian publik yang masuk barisan artikel terpopuler. Meninggalnya pendiri Warung Kopi atau Warkop DKI, Rudy Badil membuat penasaran pembaca untuk mengklik artikel.

Di kanal berita, pernyataan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD soal istilah sebutan habib masuk artikel populer. Mahfud punya penjelasan terkait habib.

Selain deretan terpopuler, ada sejumlah artikel lainnya terkait isu penting. Salah satunya soal dinamika politik menyangkut komposisi utak-atik kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Lalu, ada juga kelanjutan seleksi calon pimpinan KPK periode 2019-2023 yang sudah meloloskan 192 orang.

Berikut berita terpopuler dan penting sepanjang Kamis, 11 Juli 2019 yang dirangkum dalam Round Up.

1.Isu Salmafina Pindah Keyakinan, Sunan Kalijaga Tak Kaget

Pengacara yang biasa menangani kasus artis, Sunan Kalijaga kembali memantik kontroversi. Kabar pindah keyakinan yang dialami putrinya, Salmafina Sunan jadi sorotan.

Merespons kabar itu, Sunan mengaku tak terkejut. Kata dia, kabar seperti itu sudah biasa selama dirinya berkarier dan berumah tangga. Baca selengkapnya lagi di sini.

2. Pendiri Warkop DKI, Rudy Badil Meninggal Dunia

Salah seorang pendiri grop komedian, Warung Kopi atau Warkop DKI, Rudy Badil meninggal dunia.
Warkop DKI dibentuk Rudy bersama Dono, Kasino, Indro dan Nanu.

Rudy dilaporkan meninggal dunia pada Kamis, 11 Juli 2019, pukul 07:13 WIB. Baca selengkapnya di sini.

3. Mahfud MD: Sebutan Habib Hanya Bagi yang Mencintai dan Dicintai

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengungkapkan obrolan sarasehan antara Gerakan Suluh Kebangsaan dengan Majelis Hikmah Alawiyah, bagian kecil dari organisasi kehabiban. Salah satu yang menjadi bahasan adalah pengertian istilah habib.

Ia mengaku mendapatkan banyak ilmu dari forum tersebut. Di antaranya soal makna habib. Habib bermakna orang yang mencintai dan dicintai. Baca lagi di sini.

4. Megawati Sarankan Menteri Muda Berkualitas, PDIP: Spirit Bung Karno

Perkiraan komposisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024 menjadi perhatian publik. Sejumlah nama figur muda dimunculkan ke permukaan yang menuai respons salah satunya dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati mengingatkan agar memilih figur muda yang menjadi menteri harus berdasarkan kualitas. Baca lagi di sini.

5. 192 Orang Lolos Seleksi Capim KPK, Masyarakat Diminta Masukan

Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 melewati tahapan administrasi. Hasilnya 192 dari 376 nama dinyatakan lolos ke tahap uji kompetensi.

192 nama ini berlanjut uji kompetensi pada 18 Juli 2019. Baca selengkapnya di sini.