Salmafina Dituding Durhaka, Curhat Baim Wong dan Tewasnya Siswa SMA

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA – Hingga Senin petang 15 Juli 2019, berita terpopuler VIVA didominasi kanal hiburan. Banyak pembaca ternyata masih tertarik mengikuti kelanjutan kontroversi pindah agama yang dilakukan putri pengacara Sunan Kalijaga, yaitu Salmafina.

Setelah video viralnya beredar, Salma mulai terbuka kepada keluarganya tentang keputusannya untuk berpindah agama. Namun bukannya mendapat dukungan, Salma mengaku lewat postingan instagramnya bahwa dia malah mendapat banyak cacian dari keluarga.

Gosip tentang Salma menjadi berita terpopuler VIVA dan menempati posisi 1 dan 2. Tak hanya soal Salma, berita terpopuler lainnya, di posisi 3 ada soal kematian siswa SMA Taruna Indonesia di Palembang saat menjalani masa orientasi sekolah (MOS). Karena kasus ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy minta kasus tersebut diusut tuntas.

Dua berita terpopuler lainnya adalah soal curhatan Pesinetron Baim Wong tentang istrinya yaitu Paula Verhoeven. Juga tak kalah ramai dicari adalah soal kisah duka juara dunia bulutangkis di Indonesia Open 2019. Penasaran lengkapnya? Berikut ini rangkumannya.

1. Disebut Anak Durhaka, Begini Reaksi Salmafina Sunan

Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, mengungkapkan isi hatinya. Tampaknya Salma penat dengan tudingan warganet yang menyebut dirinya sebagai anak durhaka.

“Mereka enggak tahu aku sudah berupaya ingin bertemu kalian, kedua orangtua yang sangat aku hormati," ujar Salma dalam stories-nya.

Salma kemudian mengaku telah menemui kedua orangtuanya pada akhir pekan lalu. Sayangnya, dalam pertemuan itu Salma mengaku mendapat banyak cacian dan hinaan.  Baca artikel lengkapnya di sini.

2. Salmafina Ungkap Alasan Tak Mau Bertemu Sang Ayah

Salmafina kabarnya kabur dari rumah. Dia sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah karena telah berpindah agama.

Salma pun sempat kedapatan oleh wartawan saat tengah ibadah di Gereja JPCC Jakarta Selatan, Minggu 14 Juli 2019 sekitar pukul 13.30. Namun, dia menghindar dengan jalan memutar karena telah melihat awak media dari kejauhan.

Sunan Kalijaga, sang ayah sekaligus pengacara kondang, hanya bisa mencari Alma, sapaan anaknya itu, lewat Instagram. Lewat Instagram Story tersebut, Sunan menjelaskan bahwa Salma telah menutup akses komunikasi antara anak dan ayah. Baca selengkapnya di sini.

3. Siswa SMA Taruna Indonesia Meninggal Saat MOS, Mendikbud Minta Polisi Selidiki

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, turut mengucapkan belasungkawa terkait siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Indonesia Palembang, Delwyn Berli (14 tahun), yang meninggal saat menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS) baru. 

Ia pun berharap, mudah-mudahan orangtuanya diberi kesabaran dan mengikhlaskan karena bagaimana pun anak tetap merupakan titipan dari Tuhan. 

"Pada saatnya Tuhan akan meminta titipan itu, yang itu sudah menghendaki. Tuhan tidak bisa menunda dan diperpanjangkan, harus ada keikhlasan," kata Muhadjir di Sekolah Dasar Muhammadiyah 5 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 15 Juli 2019. Baca selengkapnya di sini.

4. Baim Wong Curhat Jarang Bertemu Paula Verhoeven

Paula Verhoeven dan Baim Wong saat ini tengah menanti buah hati pertama mereka. Saat ini kandungan Paula sudah memasuki usia keempat bulan.

Namun, Baim mengaku bahwa ia jarang bertemu dengan sang istri lantaran kesibukannya di dunia hiburan. Meski begitu, Baim mengungkapkan, Paula mengerti kondisinya yang sibuk dengan pekerjaannya.

"Iya sih, jarang banget ketemu, karena waktunya paling pas pulang syuting. Pas pagi juga, pas lagi mau bikin konten. Cuma ya dia mengerti sih. Jadi mengerti posisinya dan saya juga kerja. Enggak main, enggak apa. Jadi enggak masalah," kata Baim saat ditemui di Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu 14 Juli 2019. Baca artikel selengkapnya di sini.

5. Kisah Duka Juara Dunia Bulutangkis di Indonesia Open 2019

Istora Senayan Jakarta dipastikan bakal bergelora seiring dilangsungkannya turnamen bulutangkis termahal di dunia, Indonesia Open 2019.

Namun, di balik suka cita menyambut dihelatnya turnamen BWF berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu, ada kisah sedih yang merundungi.

Kisah tentang para juara dunia yang tak dapat turun tanding memperebutkan tahta juara turnamen Super 1000 ini. Baca selengkapnya di sini.

(ren)