GNPF Tarik Dukungan ke Prabowo, Kabinet Jokowi sampai Istri Dani Alves

Ketua GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak (kiri) bersama Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kedua kiri), Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kedua kanan) memberikan keterangan pers dalam acara Ijtima Ulama I
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nando

VIVA – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menarik dukungannya terhadap Prabowo Subianto setelah Mahkamah Konstitusi menolak permohonan gugatan sengketa Pilpres 2019. Penarikan dukungan GNPF ini menjadi berita terpopuler di VIVA.co.id sepanjang Selasa 16 Juli 2019. 

Selain itu, berita terpopuler lainnya adalah isu beredarnya nama-nama menteri kabinet Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024. Kemudian ada berita Pesepakbola Dani Alves menghabiskan waktu liburan di Bali, untuk plesir selagi menunggu musim sekaligus tawaran dari klub baru.

Sedangkan di dunia hiburan, berita tentang artis Rey Utami satu sel dengan Ratna Sarumpaet di Polda Metro menjadi salah satu berita paling banyak dibaca pada hari itu. Penasaran lengkapnya? Berikut ini rangkumannya.

1. Cabut Dukungan ke Prabowo Usai Pilpres, GNPF Ulama: Mau Jadi Apalagi?

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak berguyon akan memberikan dukungan lagi pada Prabowo Subianto apabila mengikuti kompetisi ajang pencarian bakat, seperti Indonesian Idol. Dia berkata demikian karena gelaran Pilpres 2019 sudah usai. Baca berita selengkapnya di sini. 

2. Beredar Susunan Menteri Usai Jokowi-Prabowo Bertemu, PDIP: Orang Iseng

Usai pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto, beredar nama-nama menteri kabinet periode 2019-2024. Sejumlah nama dari kalangan politikus, profesional, sampai pejabat pemerintahan masuk jadi kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Salah satu nama adalah Ketua DPP PDIP yang juga anggota Komisi XI DPR, Hendrawan Supratikno. Dalam dokumen itu, Hendrawan ditulis menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Negara/Kepala Bappenas. Baca berita selengkapnya di sini. 

3. Aduhai, Istri Dani Alves Umbar Body Seksi di Bali

Usai membawa Timnas Brasil menjuarai Copa America 2019, tiba waktunya bagi Dani Alves untuk menghabiskan waktu liburan. Ternyata, mantan defender Barcelona ini tengah berada di Bali, untuk plesir selagi menunggu musim sekaligus tawaran dari klub baru. Baca berita selengkapnya di sini. 

4. Rey Utami Satu Sel dengan Ratna Sarumpaet di Polda Metro


Trio tersangka kasus ‘Ikan Asin’, yakni Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami saat ini tengah mendekam di dalam penjara. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis, 11 Juli 2019 lalu. Lihat berita selengkapnya di sini. 

5. Baiq Nuril: Terima Kasih Pak Presiden

Terpidana kasus penyebaran konten asusila, Baiq Nuril Maknun, bersyukur Presiden Jokowi akhirnya mengajukan amnesti.Saat mengikuti jalannya Rapat Paripurna di Gedung DPR, Baiq menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan. Baca berita selengkapnya di sini.