Rich Brian Dicerca Dino, Istri Sah Pablo, dan Kabinet Liar Jokowi

Dino Patti Djalal
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Usai pesta pemilihan umum, keriuhan berita politik ternyata tak serta merta mereda. Sejumlah berita yang paling banyak dibaca pembaca VIVA.co.id ternyata tetap bersinggungan dengan politik. 

Salah satu berita terpopuler adalah komentar Dino Patti Djalal soal Rich Brian, rapper muda Indonesia yang berkarir di Amerika Serikat. Pekan lalu Rich Brian bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara atas perantara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). 
 
Tokoh diaspora Indonesia Dino Patti Djalal mengomentari Rich Brian yang menurutnya tak layak jadi panutan pemuda negeri ini. Komentar itu diunggah Dino melalui akun Twitternya. Berbeda dengan Presiden Jokowi yang mengatakan Rich sebagai anak muda Indonesia yang membanggakan, Dino malah berkomentar sebaliknya. 

Komentar Dino yang diberitakan oleh VIVA ternyata mampu membetot perhatian pembaca. Sepanjang hari Rabu, 17 Juli 2019, berita soal cuitan Dino di Twitter terus bertengger di posisi pertama pemberitaan VIVA.co.id.

Selain komentar Dino, berita lain yang tak kalah populer adalah berita dari dunia infotainment. Nama Pablo Benoa dan Rey Utami yang jadi beken karena wawancara mereka dengan Galih Ginanjar hingga mempopulerkan kata ikan asin, terus menyeret nama lain. Pablo yang diketahui publik sebagai suami Rey Utami, kini keduanya berada di tahanan, ternyata masih punya istri sah. Perempuan bernama Nia April itu kini muncul, dan membeberkan hubungannya dengan Pablo. 

Satu lagi berita yang berhasil menarik perhatian pembaca VIVA adalah berita tentang kabinet Jokowi. Sebuah surat yang seolah-olah dari hasil rapat Jokowi dengan tim koalisinya beredar luas melalui media sosial. Surat tersebut memuat dengan lengkap dan detil, bagaimana susunan kementerian hingga pejabat setingkat menteri, dan siapa yang akan mengisi posisi tersebut. 

Selain tiga berita terpopuler di VIVA, dua berita lain yang menarik banyak pembaca adalah tentang Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi), ormas sempalan dari Partai Keadilan Sosial, untuk menarik Sandiaga Uno sebagai petinggi mereka. Pertemuan petinggi Garbi, Anis Matta dengan Sandiaga Uno pada Minggu, 14 Juli lalu disebut sebagai salah satu indikasinya.

Sedangkan berita lain yang terpopuler berasal dari kanal sport. Ditengah pertandingan Indonesia Open yang sedang digelar di Jakarta, sosok pebulutangkis putri asal Thailand mencuri perhatian. Nitchaon Jindapol, yang dijuluki sebagai bidadari dari Thailand itu mengaku suka makan gado-gado. Ternyata, bidadari bulutangkis ini disukai pembaca sport.

Seperti apa lengkapnya berita-berita populer tersebut? Anda bisa menikmati ulasannya sebagai berikut:

1. Dino Patti Djalal: Rich Brian Bukan Panutan Bagi Pemuda Indonesia
Ucapan mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal soal Rich Brian menjadi berita terpopuler pertama di VIVA pada Rabu, 17 Juli 2019. Pernyataan Dino yang menganggap Rich Brian yang tak layak menjadi panutan justru berbeda dengan pendapat Presiden Jokowi yang mengundang Rich Brian ke Istana. Rich, menurut Jokowi adalah pemuda Indonesia yang membanggakan. Apalagi, pada tahun 2018, ternyata Dino melalui akun Twitternya juga pernah mencari Rich Brian untuk mengundangnya sebagai pembicara di acara Supermentor Los Angeles. Seperti apa keriuhan ucapan Dino tersebut? Anda bisa membacanya di sini.

2. Mengaku Istri Sah, Nia April Beberkan Kelakuan Pablo Benoa
Kisah "Ikan Asin" terus menyeret nama-nama baru. Setelah Pablo Benoa dan Rey Utami yang mewawancara Galih Ginanjar ditahan, ternyata masih ada yang muncul. Nia April, seorang perempuan berambut panjang tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai istri sah Pablo. Padahal selama ini yang diketahui publik Pablo dan Rey adalah suami istri. Apa saja yang disampaikan oleh Nia April tentang Pablo, suaminya? Silakan klik link ini.

3. Beredar Lagi Isu Liar Susunan Menteri Jokowi, Ada Anak Harry Tanoe
Kabar tentang kabinet pemerintahan Jokowi terus beredar. Kali ini sebuah surat yang terlihat sangat serius lengkap dengan kop surat dan susunan yang rapi beredar melalui media sosial. Isinya adalah susunan kabinet Jokowi, lengkap dengan kementerian dan siapa saja pejabatnya. Luasnya peredaran surat ini ternyata diminati pembaca? Silakan klik link ini untuk membaca selengkapnya.

4.Bertemu Anis Matta, Sandiaga Uno Diproyeksikan Jadi Petinggi Garbi?
Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi), ormas yang dimotori para petinggi Partai Keadilan Sejahtera, dikabarkan membidik Sandiaga Uno sebagai salah satu petinggi mereka. Garbi dikabarkan akan segera menjelma menjadi partai baru, dan Sandiaga, oleh Fahri Hamzah dianggap layak menjadi bagian dari elit politik Indonesia. Benarkah demikian? Anda bisa membacanya melalui link ini.

5.Wow, Bidadari Bulutangkis Thailand Ternyata Suka Makan Gado-gado
Di antara pertarungan Indonesia Open yang sedang dihelat di negeri ini, mulai 16 Juli hingga 21 Juli 2019, selalu terselip kisah di luar pertandingan yang mampu membuat orang tertarik. Salah satunya adalah berita soal bidadari bulutangkis asal Thailand yang ternyata menyukai gado-gado. Cerita soal gadis tersebut mampu bertengger di posisi pertama berita terpopuler kanal sport. Seperti apa kisah bidadari tersebut? Anda bisa klik link ini.