Ribuan Kondom di Gorong-gorong hingga Nunung Nyabu Ditangkap

Nunung ditangkap polisi karena kasus narkoba.
Sumber :
  • Foto dokumen Polda Metro Jaya

VIVA – Berita mengenai ribuan kondom ditemukan di gorong-gorong Mega Kuningan, Jakarta, menjadi artikel yang menarik pembaca. Artikel soal berita ini pun jadi yang terpopuler di VIVA.co.id sepanjang Jumat, 19 Juli 2019.

Berawal saat petugas kebersihan mengangkut sampah yang menyumbat saluran air. Rupanya, ada ribuan kondom bekas pakai menumpuk di gorong-gorong. Bukan cuma kondom, banyak juga celana dalam bekas berserakan.

Berita terpopuler berikutnya adalah soal tim teknis kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan. Tim bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini diberi waktu tiga bulan oleh Presiden Joko Widodo untuk mengungkap kasus yang mandek selama dua tahun terakhir.

Selain dua berita itu, artikel mengenai penyakit kanker juga menarik bagi pembaca VIVA. Artikel yang diberi judul 10 Tanda Tubuh dari Dalam Digerogoti Penyakit Kanker yang Mematikan ini berada di posisi ketiga terpopuler.

Maraknya remaja yang sudah menggunakan kondom untuk berhubungan seks, juga menarik perhatian pembaca VIVA.co.id. Artikel terpopuler lainnya yaitu soal penangkapan Nunung. Komedian yang dikenal lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu ditangkap bersama suaminya saat menggunakan sabu di rumah.

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

1. Ribuan Kondom Bekas Ditemukan di Gorong-gorong Mega Kuningan

Limbah alat kontrasepsi atau kondom bekas pakai ditemukan petugas pekerja pembersih saluran air limbah di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Petugas terpaksa harus mengangkut berkali-kali kondom bekas itu karena jumlahnya mencapai ribuan.

"Banyak sekali ya sampah plastik (di sana) termasuk salah satunya masalah kondom itu," kata Direktur Utama (Dirut) PD PAL Jaya, Subekti saat dikonfirmasi VIVAnews, Jumat, 19 Juli 2019.

Baca selengkapnya di sini

2. Jokowi Beri Waktu 3 Bulan Tim Teknis Bekerja Ungkap Kasus Novel

Meskipun hasil Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah rampung, masih ada tim teknis yang melanjutkan penyelidikan.

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas kerja tim TGPF selama ini. Meski demikian, TGPF yang dibentuk Kapolri ini banyak mendapat kritikan publik karena belum mampu mengungkapkan siapa pelaku penyiraman air keras ke Novel Baswedan.

Baca selengkapnya di sini 

3. 10 Tanda Tubuh dari Dalam Digerogoti Penyakit Kanker yang Mematikan

Penderita penyakit kanker seiring waktu mengalami kenaikan, hal ini dipercaya dengan meningkatnya gaya hidup yang tidak sehat. Mulai dari merokok, makan makanan siap saji hingga peningkatan gaya hidup yang tidak sehat.

Parahnya lagi, penyakit kanker termasuk penyakit yang telat untuk dideteksi. Banyak penderitanya yang meninggal dunia diakibatkan keterlambatan mendeteksi kanker sejak dini, dan penyakit ini ditemukan sudah menggerogoti tubuh.

Baca selengkapnya di sini

4. Ngeri, Remaja Sudah Coba Pakai Kondom dan Bilang Tak Nyaman

Kurangnya edukasi mengenai kesehatan dan organ reproduksi membuat banyak remaja mencoba-coba melakukan aktivitas seksual di usia sangat dini. Hal ini terungkap dari hasil survei Durex, terhadap 500 remaja di lima kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Yogyakarta.

"Di antara para responden remaja ini, ada 33 persen yang sudah merasakan aktivitas seks penetrasi, di mana kebanyakan dari mereka (58 persen) mengalami hal tersebut di umur 18- 20 tahun," ungkap Direktur CSR Reckitt Benckiser Indonesia, dr. Helena Rahayu Wonoadi, saat memaparkan hasil survei, di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2019.

Baca selengkapnya di sini

5. Komedian Nunung Ditangkap terkait Narkoba

Polisi menciduk komedian Nunung terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Nunung bersama sang suami ditangkap di rumahnya di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Juli 2019, pukul 13.15 WIB. Keduanya dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Baca selengkapnya di sini

(ase)