Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 28 Juli 2019 | 06:00 WIB

Ma'ruf Amin Sebut Wapres Tetap JK hingga Gugatan Anies Baswedan

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Foto :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden terpilih Joko Widodo (tengah) bersama wakil presiden terpilih Maruf Amin (kiri) saat menyaksikan hasil hitung cepat Pemilu Presiden 2019 di Jakarta

VIVA – Pernyataan Ma’ruf Amin, wapres terpilih dalam Pilpres 2019 lalu menyedot perhatian pembaca VIVA sepanjang Sabtu 27 Juli 2019. Ia menyebut Jusuf Kalla yang masih mendampingi Presiden Jokowi hingga Oktober 2019 mendatang sebagai wapres, ia hanya pengganti saja.

Ada juga soal berita Anies Baswedan yang akan mengajukan gugatan soal armada TransJakarta, dan cuaca panas di Eropa.

Baca Juga

Berikut ini berita terpopuler dan pilihan Redaksi VIVA per Sabtu, 27 Juli 2019, seperti terangkum dalam Round Up

1. Ma'ruf: Sebenarnya, Wapres Tetap Pak JK

Terpopuler


Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Wakil Presiden RI terpilih 2019-2024 KH Ma'ruf Amin, menyebut bahwa Jusuf Kalla sebenarnya yang menjadi wakil presiden. Hanya saja, karena aturan yang membatasi jabatan hanya dua kali, maka JK tidak bisa lagi menjadi wapres 2019-2024. Baca selengkapnya. 

2. Derby Gila, Atletico Berondong Gawang Madrid 7 Gol


Derby Madrid nan gila tersaji di MetLife Stadium, dalam laga lanjutan International Champions Cup, Sabtu 27 Juli 2019 pagi WIB. Keributan sempat mewarnai pertandingan yang diakhiri dengan kekalahan memalukan Madrid.

Atletico benar-benar tampil ganas di derby kali ini, seakan memberi peringatan kepada rival sekotanya di LaLiga. Babak pertama, Atletico sudah menghujam gawang Madrid lima kali. Baca selengkapnya.

3. Anies Siapkan Gugatan ke Perusahaan Penyedia Busway Era Jokowi-Ahok


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan berencana mengugat perusahaan penyedia bus TransJakarta era pemerintahan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo  masih meminta pendapat kepada biro hukum, sesuai anjuran dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI). Baca selengkapnya. 

4. Eropa Dilanda Gelombang Panas, Apa Dampaknya bagi Indonesia?


Di puncak musim panas tahun ini beberapa negara di Eropa mengalami gelombang panas. Misalnya di Inggris dan negara-negara Skandinavia, suhunya mencapai 42-44 derajat celcius. Adakah dampaknya bagi Indonesia? Baca selengkapnya.

5. Oprek Honda ADV 150, Canggih Bikin N-Max Ketar-ketir

Honda mengeluarkan skutik bongsor terbaru mereka Honda ADV 150 di GIIAS 2019. Dengan berbagai fitur tambahan, ADV 150 siap menantang Yamaha N-Max. Selengkapnya. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Motif Politik di Balik Serangan Terhadap Anies Terkait RAPBD
ILC - 4 hari lalu